Rabu, 28 Agustus 2013

LOWONGAN CPNS 2013

1 comments

30 Kementerian yang akan membuka lowongan CPNS dari jalur umum tahun 2013 bulan Sept 2013 dan Tes tgl 29 sept 2013:

1 Kementerian Koordinator Bidang
Polhukam : http://www.polkam.go.id
2 Kementerian Koordinator Bidang Kesra : http://www.menkokesra.go.id
3 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian : http://www.ekon.go.id
4 Kementerian Dalam Negeri : http://www.kemendagri.go.id
5 Kementerian Luar Negeri : http://www.kemlu.go.id
6 Kementerian Pertahanan : http://www.kemhan.go.id/kemhan
7 Kementerian Hukum dan HAM : http://www.kemenkumham.go.id
8 Kementerian Keuangan :
9 Kementerian ESDM : http://www.esdm.go.id
10 Kementerian Perindustrian : http://kemenperin.go.id
11 Kementerian Perdagangan : http://www.kemendag.go.id
12 Kementerian Pertanian : http://www.deptan.go.id
13 Kementerian Kehutanan : http://www.dephut.go.id
14 Kementerian Perhubungan : http://www.dephub.go.id
15 Kementerian Kelautan dan Perikanan : http://www.kkp.go.id
16 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi : http://www.depnakertrans.go.id
17 Kementerian Kesehatan : http://www.depkes.go.id
18 Kementerian Pekerjaan Umum : http://www.pu.go.id
19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud
20 Kementerian Sosial : http://www.kemsos.go.id
21 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif : http://www.budpar.go.id/asp/index.asp
22 Kementerian Lingkungan Hidup : http://www.menlh.go.id
23 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : http://www.menegpp.go.id
24 Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional : http://www.bappenas.go.id
25 Kementerian PANRB : http://www.menpan.go.id
26 Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal : http://www.kemenegpdt.go.id
27 Kementerian Perumahan Rakyat : http://kemenpera.go.id
28 Kementerian Pemuda dan Olahraga : http://www.kemenpora.go.id
29 Kementerian Sekretariat Negara : http://www.setneg.go.id
30. BPKP...sekitar oktober www.bpkp.go.id

Silahkan share, mungkin ada saudara atau teman yang membutuhkan :D

Selasa, 13 Agustus 2013

Semua Atas Ijin Allah 2 (Dream, Pray, Action!)

3 comments

Ramadhan memang selalu memberkah berkah tersendiri. Tidak hanya tersadar akan mimpi yang terwujud tapi juga membuka mata saya akan makna menggapai impian.
“setiap orang punya definisi sendiri tentang kesuksesan, dan mereka punya cara sendiri utk mencapainya”
Seperti saya ceritakan dlm tulisan saya sebelumnya. Alhamdulillah atas ijin Allah saya telah mencapai salah satu impian saya. Tapi hal ini tidak saya sadari sebelumnya karena saya memberikan definisi yang berbeda atas “menggapai mimpi” tersebut. Hingga saya sadar sebenarnya buat apa saya menggapainya? Bagaimana jika saya sudah mencapainya? Tapi semua itu berubah ketika saya juga mengubah “definisi menggapai impian”


Jika kita punya motor tapi jarang kita nikmati (naiki) apakah mobil itu masih milik kita? Jika kita mempunyai rumah apakah itu harus membeli dengan uang hasil kita sendiri? Sebulan yang lalu saya harus memperpanjang STNK dan motor tersebut atas namanya adalah paman saya (karena beliau yang membelikan), makanya saya harus pinjam KTP paman untuk mengurusnya. Dan saya juga baru sadar, berarti ini motor sebenarnya bukan milik saya padahal tiap hari saya yang memakai? :D

Sekarang saya tinggal di sebuah perumahan mungil di jogja. Rumah ini sebenarnya milik Bu lek (bibi saya) dan saya di amanahi untuk tinggal disana sedangakan Bu lek tingga di rumahnya di Magelang. Jadi sebenarnya saya punya rumah sendirikah?
“apa yang kita miliki adalah apa yang bisa kita nikmati, karena semua yang kita miliki sebenarnya adalah semua milik Allah”
Pemahaman saya akan impian kemudian berubah. Saat kita mempunyai impian kita harus tahu “MENGAPA” kita harus mencapainya. Dan yang palin penting adalah kita harus minta ijin dulu kepada Yang Maha Kuasa, yang memiliki segala impian kita. Saat kita menyandarkan impian kita kepada Allah, maka semua menjadi lebih melegakan. Kita tidak perlu risau terhadap mimpi kita, karena semua itu milik Allah. Dan ketika kita mencapainya bukanya sombong tapi kita akan bersyukur karena mendapat izinNya untuk mencapainya.

Saat kita melibatkan Allah dalam impian kita, maka akan selalu ada kedamaian dalam setiap langkah mewujudkannya.kita tidak akan galau apakah kita mencapai impian kita atau tidak. Karena kita yakin Allah pasti memberikan terbaik untuk kita. Kita mungkin tidak mendapatkan persis apa yang kita minta, tapi percayalah Allah pasti mengabulkan “apa yang sebenarnya kita inginkan”

Dream, Pray, Action!

Senin, 12 Agustus 2013

Semua Atas Ijin Allah

1 comments
Alhamdulillah kita telah melewati bulan Ramadhan, adakah bekas yg tersisa di dlm bulan tsb? Atau seperti bulan lainya?

Bagi saya sendiri Ramadhan kali ini membuka mata atas segala KuasaNya. Pada satu titik saya sadar bahwa salah satu mimpi BESAR saya terwujud. Hebatnya jauh lebih cepat bayangku dan dengan cara yang diluar dugaan. Kog bisa? Apaan tu?
Yang penting bukan “Apa-WHat” dan “Bagaimana-How” tapi “Mengapa-Why” kita harus mencapainya
Salah satu mimpi Besarku adalah mempunyai Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan anak asuh lebih dari 1000 anak. Impian ini merupakan pengembangan mimpi-mimpiku dan baru saja saya revisi tahun ini. Dan untuk mencapainya sebernya ada mimpi2 lain yang akan mendukung sebelum saya dapat merealisasikanya. Tapi tanpa sadari saya telah mencapainya walaupun ga sepersis bayangan awal.

Awalnya untuk mencapai impian tersebut saya harus mencapai (sebut saja) mimpi 1 & mimpi 2. Tapi Tuhan telah memperlihatkan Kuasa tanpa harus menggapai mimpi 1 & 2. Atas ijin Allah Saya bisa langsung ke mimpi 3. SubhanAllah..

Wah berarti saya sudah  “membangun Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan 1000 anak asuh” dong? Hmm, kalo “what” persis itu tentu saja belum. Satu aja belum pernah, lha uangnya darimana? Bagaimana bisa mempunyai 1000 anak asuh? Nah, tapi salah satu alasan (why) saya mempunyai mimpi tersebut adalah minimal saya mempunyai 1000 anak asuh yang mendoakan dan menjadi amal jariyah (investasi akhirat) kelak bila saya mati kelak.

Nah kalau itu sebenarnya tujuan utamanya berarti bersama Senyum Community sebenarnya kita sudah melayani lebih dari 1000 anak asuh. Emang sih saya tidak punya data persis tapi program Senyum Ceria Ramadhan 2013 (SCR2013) membuka mata saya. Acara ini sudah melibatkan lebih dari 1000 anak. Bahkan yang lebih wow, dalam satu hari kita juga mampu menghadirkan lebih 1000 anak.

Jujur hal ini diluar bayanganku, bagaimana mungkin dengan kapasitas kita bisa melakukannya. Tapi atas ijin  Allah, semua bisa terjadi dan dengan cara-cara yang diluar dugaan, seperti kebetulan. Sunggur indah rencanaNya

Namun memang hal ini bukanya membuatku berhenti, tapi hal ini memacu saya untuk bukannya berpuas diri tapi bagaimana mimpi ini tidak hanya sebatas angka ataupun pencapaian tapi benar memberikan dampak nyatai sesuai tujuan mengapa saya harus mencapainya, berat tapi inilah tantangan selanjutnya

Tetap SeMANGAT!! :D