Jumat, 22 Juli 2011

Kerjaanmu ngapain sih?

6 comments
Malam itu saya mendapat curhat dari seorang pengusaha susu kedelai :
“mas, susah yah kalo jadi pengusaha itu?”
“napa mas?” tanyaku
“susah, kalau ditanya kerjaanya itu ngapain aja? hehe”
“lah kog?” tambah bingun saya
“lha mau gimana lagi, orang pada bingun apa yang sebenarnya saya kerjakan. Saya itu ya mas, kalau kerja cuman pagi aja, itu aja paling bentar. Siangnya saya bekerja dibalik layar, mikir yang ini dan itu. Dan malamnya saya keluar bekerja untuk umat”

Apakah kalian (para pengusaha) juga mendapati tantangan yang sama? :D

Saya termasuk orang yang mengalami hal yang sama. Kebetulan depan rumah saya sedang direnovasi rumahnya. Dan banyak tukang (pekerja bangunan). Hampir tiap ketemu dia selalu bertanya : “mboten mlebet mas?” (tidak masuk kerja mas?)

Bagi sebagian orang emang “bekerja” itu sama dengan masuk pukul 7, pulang pukul empat. Atau pakai seragam di kantor. Memang itu hal yang awam terjadi, tapi bukankah itu esenisnya?

Menurutku ini adalah soal pilihan. Pernah dengar cerita Pengusaha sukes dan nelayan (baca ini ). Pilihan untuk bekerja seperti apa, dan bagaimana.

Tergantung bagaimana kita mengartikan “pekerjaan” itu sendiri. Baru-baru ini saya harus ke Solo untuk “bekerja” tapi saya mencoba membuat “pekerjaan” itu menjadi lebih menyenangkan. Jika ditanya kerjanya ngapain? Bukan “survey” tapi “jalan-jalan, bertemu banyak orang :D”. Atau jika Ada yang pekerjaannya menyapu jalan, kita bisa aja mengartikan “membantu kota ini meraih piala Adipura”. Atau bila anda pemasak, bisa aja mengartikan “membantu meningkatkan gizi dan kesehatan bangsa ini” :D
Bagaimana dengan pekerjaanmu?

Dan apapun yang kita kerjakan mari jadikan hidup ini lebih menyenagkan. Enjoy the process^^



Nb : ketika saya tanya tentang bagaiamana bisnis pengusaha tersebut, dia menceritakan bahwa tiap hari ada sekitar sepuluh orang (agen) yang mengambil susu keledai ditempatnya. Dan tiap orang bisa mengambil 40-70 pcs. Bisa Anda bayangkan sendirikan omzet perharinya? :D

Minggu, 17 Juli 2011

sudah siapkah menghadapi Ramadhan?

2 comments

Amazing day, Alhamdulilah hari ni banyak hal "ajaib" terjadi, mengapa?

hal ini dimulai dg pertanyaan seorg tmn "apa yang kamu persiapaan menghadapi Ramadhan?" pertanyaanan mbuat sy mbuka kembali hikmah thn lalu, "Ramadhan harus kita siapkan jauh2 hari sblmnya". Bbrp amalan sblm ramadhan adalah silaturahmi dan mpbyk puasa sunah. Intinya adalah "membersihkan" diri dulu sblm ramadhan tiba, bukan malah saat ramadhan.

malemnya sy sempat ragu apakah bsk puasa, karena badan capek stlh wisbiz. Kmd teringat psn mas nanang (rumah warna) :"Yakinlah maka Alloh akan membantumu".

dan Alhamdulillah hari ni sy puasa walau tanpa sahur, badan capek tetap smangat puasa
saya YAKIN, Allohlah yg memberikan Kekuatan bukan yg lain. Tidak hanya itu saya juga bisa silaturahmi dg org yg udah lama g ktm. Keinginan bisa tidur siang pun tercapai, pdhl tidak sy rencanakan. Dan yg menarik adl tiba2 ad kakak dtg dr magelang gtw knp mbuatin susu utk buka pdhl gtw sy puasa


so, Selamat menikmati #RinduRamadhan ^^

Yk, 17 Juli 2011

Senin, 04 Juli 2011

WisBiz #2 2011

1 comments
mau jalan2 sambil belajar entrepreneur sekaligus beramal? #wisbiz

mau belajar entreprenur dr ahinya dg cara yg beda dan menyenangkan? #wisbiz

yup, ni progam kewirausahaan @senyumkita, km mencoba mbuat progam yg kreatif, menyenangkan dan bermanfaat tentunya :D #wisbiz
ayuk ikutan aj #wisbiz 2 bsm @senyumkita, mari Tamasya, Belajar dan Beramal, mau?
#eh, apa itu #wisbiz, kog bisa Tamasya, Belajar dan Beramal ? :D

sudah bukan jamanya lagi belajar entreprenur sambil ikut seminar, saat belajar sambil jalan2 :D #wisbiz
yang menarik lagi kamu tidak hanya jalan2 dan belajar entrepreneur, kamu sekaligus bisa mengajak anak2 panti ikutan #wisbiz :)
mengikuti #wisbiz berarti mendukung progam pemberdayaan anak2 yatim dan dhuafa di panti, mau?

yak, acara ini memang dibuat khusus utk membantu anak2 yatim n dhuafa utk blajar entrepreneur bsm kita, krn mreka jg punya hak yg sm #wisbiz
emg #wisbiz mau kemana aj? tentu kita akan mengunjungi bisnis yg sukses dibidangnya, mereka adl Rumah Warna, Warung Rajab dan House of Lawe
kapan #wisbiz? rencananya akan dilaksanakan tgl 16 Juli 2011, jam 08.30-16.00, mau ikutan? info lenkap di bit.ly/jRsRz1