Selasa, 02 Maret 2010

Agar Anda bisa terus menulis??



Beberapa hari ini saya sedang kesulitan untuk menulis. Loh kog sekarang bisa menulis? Lha inilah idenya, karena bingun menulis jadi saya menuliskan bagaimana sekarang bisa menulis.. :). Mungkin teman-teman bloger juga agak bingun ketika sekarang melihat beberapa tulisan agak berbeda dengan beberapa tulisan yg saya posting, (benar ga?)

Mungkin teman-teman blogger juga sering kesulitan untuk mendapatkan ide menulis. Bahkan beberapa teman bloger yg tetep pengen eksis, “terpaksa” posting photo saja. (Atau emang blognya isinya poto ya? :D). dan heranya saya kehilangan menulis, ketika kemarin diminta untuk menulis. Yah inilah yang biasa disebut “kesalahan”. Orang akan lebih senang melakukan sesuatu bila hal itu dari dalam diri orang tersebut, namun ketika orang menawarkan sesuatu agar orang tersebut melakukan hal yang sama, justru hal tersebut bisa mengurangi motivasi internal.
Jadi jika saya diminta untuk menulis tip agar menulis, maka :
1. Tulis saja
Tulislah apa yang ingin Anda tulis. Jangan terlalu banyak berpikir apa atau bagaimana. Apa yang ada kepala Anda segeralah tulislah :D
2. Biarkan yang menulis tangan Anda
Biarkan Tangan anda menulis. Biarkan tangan anda menari dalam keyboard anda. jangan pernha berharap orang akan membaca seperti apa. Biarkan orang yang membaca yang berhak meniliai tulisan anda
3. ….
4. ….

(ada ide dari teman-teman bloger??? sebetulna lagi butuh ide ni :D)

17 comments:

дΰĽĭǻ ЯäĦmẩЙ mengatakan...

hoho...

Kebetulan Aul juga pernah nulis postingan yang se "tipe" dengan yang ini...

hoho...

Mungkin bang bs pertimbangkan...

hoho....

Anggap aja ide dari pembaca, seperti kata terakhir postingan ini....

hoho....

nih link nya bang:

http://aul-home.blogspot.com/2010/02/ide-nulis-postingan-nggak-adda.html

ieyaz mengatakan...

hahahah...sama maz,..
aku juga lagi g punya ide buat nulis.. tapi klo ide buat komen slalu ada.. *lhoo*
*dijitak maz dwi..
heheeeeeee... :P

irfanimovick mengatakan...

ya betul, sama kayak mas, sy mah mnulis ya nulis ajah.. tapi kbnyakan dari cerita nyata, atau abis baca2 yg crtanya bagus,
trus bias gak trbtas, blog sy mah dibuat umum ajah.. semua kategori postingan masuk .. hehehe kecuali yg diharamkan MUI ...

Tyas mengatakan...

Iya setujuuu,
Asal jangan menyinggung perasaan orang lain, bisa2 ntar dituntut lagi..
Hohooo..

elpa mengatakan...

Sama klo ide nulisnya ngilang tp pingin up date akhirnya terserah deh mau nulis apa jua atau cuma majangin foto,yg penting ada kepuasan

Edo Belva mengatakan...

kenapa tips ny cuma 2 mas? kecewa berat aku, hahaha..

kalo gak ide, ya gak nulis, whehehe

ratna wulandari mengatakan...

iap..teteuplah menulis n cuap-cuap aja semuanya kedalam blog..


maaf ya mas ru berkunjunga..

piye kabare..apik2 wae kan??hiihiiw

kpn kodparnya lgi mas..?

anyin mengatakan...

pokoknya tulis biar kata GJ... ya mas arief hehe

ola mengatakan...

ide ?
gue juga lagi cari ide bang :D

DjengWidZ mengatakan...

Buruan ditulis sebelum lupa,, :p

maiank mengatakan...

baguuus kamu berati udah menerapkan cara-cara diatas...tuliiis aja...selanjutnya terserah pembacaa...hahahaha

missgee mengatakan...

owhh!!Terasa ingin menulis smula
even banyak sgt keja..hehehe

freesmsc mengatakan...

heheh kebuntuan ide menulis yapp


Berkunjung Dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

Osi mengatakan...

Melengkapi 3 da 4 nya nih

3. coba mampir di mesin keyword....banyak ide yang tak terduga dari keyword2 yang tampil

4. googling ngalur ngidul....

5. Kadang jg ide bisa di dapat dari BW

6. kabuuuuuuuuuuurrrr

karena belum ada ide ke 6....ckckckckckck

Clara mengatakan...

dengarkan lagu
tonton film
ngobrol sama temen,
aih banyak hal yang bisa kita buat untuk bahan tulisan ^^

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

siiip
ayo pada nulis komen :D

Elsa mengatakan...

aku sendiri bingung
lagi gak punya ide buat posting di blog nih