Rabu, 28 Agustus 2013

LOWONGAN CPNS 2013

1 comments

30 Kementerian yang akan membuka lowongan CPNS dari jalur umum tahun 2013 bulan Sept 2013 dan Tes tgl 29 sept 2013:

1 Kementerian Koordinator Bidang
Polhukam : http://www.polkam.go.id
2 Kementerian Koordinator Bidang Kesra : http://www.menkokesra.go.id
3 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian : http://www.ekon.go.id
4 Kementerian Dalam Negeri : http://www.kemendagri.go.id
5 Kementerian Luar Negeri : http://www.kemlu.go.id
6 Kementerian Pertahanan : http://www.kemhan.go.id/kemhan
7 Kementerian Hukum dan HAM : http://www.kemenkumham.go.id
8 Kementerian Keuangan :
9 Kementerian ESDM : http://www.esdm.go.id
10 Kementerian Perindustrian : http://kemenperin.go.id
11 Kementerian Perdagangan : http://www.kemendag.go.id
12 Kementerian Pertanian : http://www.deptan.go.id
13 Kementerian Kehutanan : http://www.dephut.go.id
14 Kementerian Perhubungan : http://www.dephub.go.id
15 Kementerian Kelautan dan Perikanan : http://www.kkp.go.id
16 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi : http://www.depnakertrans.go.id
17 Kementerian Kesehatan : http://www.depkes.go.id
18 Kementerian Pekerjaan Umum : http://www.pu.go.id
19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud
20 Kementerian Sosial : http://www.kemsos.go.id
21 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif : http://www.budpar.go.id/asp/index.asp
22 Kementerian Lingkungan Hidup : http://www.menlh.go.id
23 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : http://www.menegpp.go.id
24 Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional : http://www.bappenas.go.id
25 Kementerian PANRB : http://www.menpan.go.id
26 Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal : http://www.kemenegpdt.go.id
27 Kementerian Perumahan Rakyat : http://kemenpera.go.id
28 Kementerian Pemuda dan Olahraga : http://www.kemenpora.go.id
29 Kementerian Sekretariat Negara : http://www.setneg.go.id
30. BPKP...sekitar oktober www.bpkp.go.id

Silahkan share, mungkin ada saudara atau teman yang membutuhkan :D

Selasa, 13 Agustus 2013

Semua Atas Ijin Allah 2 (Dream, Pray, Action!)

3 comments

Ramadhan memang selalu memberkah berkah tersendiri. Tidak hanya tersadar akan mimpi yang terwujud tapi juga membuka mata saya akan makna menggapai impian.
“setiap orang punya definisi sendiri tentang kesuksesan, dan mereka punya cara sendiri utk mencapainya”
Seperti saya ceritakan dlm tulisan saya sebelumnya. Alhamdulillah atas ijin Allah saya telah mencapai salah satu impian saya. Tapi hal ini tidak saya sadari sebelumnya karena saya memberikan definisi yang berbeda atas “menggapai mimpi” tersebut. Hingga saya sadar sebenarnya buat apa saya menggapainya? Bagaimana jika saya sudah mencapainya? Tapi semua itu berubah ketika saya juga mengubah “definisi menggapai impian”


Jika kita punya motor tapi jarang kita nikmati (naiki) apakah mobil itu masih milik kita? Jika kita mempunyai rumah apakah itu harus membeli dengan uang hasil kita sendiri? Sebulan yang lalu saya harus memperpanjang STNK dan motor tersebut atas namanya adalah paman saya (karena beliau yang membelikan), makanya saya harus pinjam KTP paman untuk mengurusnya. Dan saya juga baru sadar, berarti ini motor sebenarnya bukan milik saya padahal tiap hari saya yang memakai? :D

Sekarang saya tinggal di sebuah perumahan mungil di jogja. Rumah ini sebenarnya milik Bu lek (bibi saya) dan saya di amanahi untuk tinggal disana sedangakan Bu lek tingga di rumahnya di Magelang. Jadi sebenarnya saya punya rumah sendirikah?
“apa yang kita miliki adalah apa yang bisa kita nikmati, karena semua yang kita miliki sebenarnya adalah semua milik Allah”
Pemahaman saya akan impian kemudian berubah. Saat kita mempunyai impian kita harus tahu “MENGAPA” kita harus mencapainya. Dan yang palin penting adalah kita harus minta ijin dulu kepada Yang Maha Kuasa, yang memiliki segala impian kita. Saat kita menyandarkan impian kita kepada Allah, maka semua menjadi lebih melegakan. Kita tidak perlu risau terhadap mimpi kita, karena semua itu milik Allah. Dan ketika kita mencapainya bukanya sombong tapi kita akan bersyukur karena mendapat izinNya untuk mencapainya.

Saat kita melibatkan Allah dalam impian kita, maka akan selalu ada kedamaian dalam setiap langkah mewujudkannya.kita tidak akan galau apakah kita mencapai impian kita atau tidak. Karena kita yakin Allah pasti memberikan terbaik untuk kita. Kita mungkin tidak mendapatkan persis apa yang kita minta, tapi percayalah Allah pasti mengabulkan “apa yang sebenarnya kita inginkan”

Dream, Pray, Action!

Senin, 12 Agustus 2013

Semua Atas Ijin Allah

1 comments
Alhamdulillah kita telah melewati bulan Ramadhan, adakah bekas yg tersisa di dlm bulan tsb? Atau seperti bulan lainya?

Bagi saya sendiri Ramadhan kali ini membuka mata atas segala KuasaNya. Pada satu titik saya sadar bahwa salah satu mimpi BESAR saya terwujud. Hebatnya jauh lebih cepat bayangku dan dengan cara yang diluar dugaan. Kog bisa? Apaan tu?
Yang penting bukan “Apa-WHat” dan “Bagaimana-How” tapi “Mengapa-Why” kita harus mencapainya
Salah satu mimpi Besarku adalah mempunyai Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan anak asuh lebih dari 1000 anak. Impian ini merupakan pengembangan mimpi-mimpiku dan baru saja saya revisi tahun ini. Dan untuk mencapainya sebernya ada mimpi2 lain yang akan mendukung sebelum saya dapat merealisasikanya. Tapi tanpa sadari saya telah mencapainya walaupun ga sepersis bayangan awal.

Awalnya untuk mencapai impian tersebut saya harus mencapai (sebut saja) mimpi 1 & mimpi 2. Tapi Tuhan telah memperlihatkan Kuasa tanpa harus menggapai mimpi 1 & 2. Atas ijin Allah Saya bisa langsung ke mimpi 3. SubhanAllah..

Wah berarti saya sudah  “membangun Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan 1000 anak asuh” dong? Hmm, kalo “what” persis itu tentu saja belum. Satu aja belum pernah, lha uangnya darimana? Bagaimana bisa mempunyai 1000 anak asuh? Nah, tapi salah satu alasan (why) saya mempunyai mimpi tersebut adalah minimal saya mempunyai 1000 anak asuh yang mendoakan dan menjadi amal jariyah (investasi akhirat) kelak bila saya mati kelak.

Nah kalau itu sebenarnya tujuan utamanya berarti bersama Senyum Community sebenarnya kita sudah melayani lebih dari 1000 anak asuh. Emang sih saya tidak punya data persis tapi program Senyum Ceria Ramadhan 2013 (SCR2013) membuka mata saya. Acara ini sudah melibatkan lebih dari 1000 anak. Bahkan yang lebih wow, dalam satu hari kita juga mampu menghadirkan lebih 1000 anak.

Jujur hal ini diluar bayanganku, bagaimana mungkin dengan kapasitas kita bisa melakukannya. Tapi atas ijin  Allah, semua bisa terjadi dan dengan cara-cara yang diluar dugaan, seperti kebetulan. Sunggur indah rencanaNya

Namun memang hal ini bukanya membuatku berhenti, tapi hal ini memacu saya untuk bukannya berpuas diri tapi bagaimana mimpi ini tidak hanya sebatas angka ataupun pencapaian tapi benar memberikan dampak nyatai sesuai tujuan mengapa saya harus mencapainya, berat tapi inilah tantangan selanjutnya

Tetap SeMANGAT!! :D 

Jumat, 21 Juni 2013

berkarya HANYA, KARENA, dan UNTUK ALLAH

0 comments

 berkarya HANYA, KARENA, dan UNTUK Allah

semua terasa lebih damai saat HANYA kepadaNya lah kita bergantung

semua menjadi ringan saat kita melakukannya KARENA Allah

semua menjadi ringan saat kita melakukannya KARENA Allah

Minggu, 07 April 2013

Hikmah Bersih-bersih Kamar :D

5 comments

malam itu entah kenapa sy mendapat hidayah untuk bersih-bersih kamar, sebuah ritual yang entar tiap kali apa saya lakukan, eheh

saking sok sibuknya bersih-bersih kamar emang jarang, tiap kali bersih-bersih rumah, kamar selalu menjadi prioritas terakhir, ehhe (jangan ditiru yak :D)

kesempatan itu juga saya menemukan beberapa barang yg "hilang"  tenggelam dari tumpukan barang lain dan beberapa hal yg "terpaksa" saya buang dan dari pengalaman kemarin saya sedikit merenung dan mendapat beberapa pelajaran...

1) terkadang hal dulu kira anggap penting akan tiba saatnya kita harus rela merelakan semua

2) setiap barang punya kenangan, yah cuma kenangan? kira2 membawa berkah ga? siap kita pertanggungjawabkan kelak?

3) ternyata begitu banyak barang di kamar ini, adakah yg akan mjd saksi kebaikan kelak nanti di hari hisab?

4) apa yg kita miliki & nikmati saat ini hanyalah sementara dan semua titipanNya, sudah siap melepas semua?

5) kita pernah mengambil, memiliki, memperoleh dan menghasilkan, tp akan tiba masa kita harus melepas, memberi dan merelakan semua


enjoy the proccess, enjoy your life :)

@dwarifn

Senin, 25 Februari 2013

Nikmatnya Masalah?

5 comments

kemarin saya dapat musibah, modem ikut ke cuci #menganubanget :3

setelah tahu langsung saja tak keringin pake kipas angin, dan setelah kering tak coba, tapi ga bisa hidup :(

sempat mau menyerah & cari modem baru, emg msh ad HP, tp kalo soal pekerjaan lbh nyaman OL via komputer :9


Masalah silih berganti, solusinya selalu sama : sabar, ikhlas & tawakal :)

paginya saat galau, kucoba modem lagi, tapi tetap saja ga bisa
dan ku sempat ngetweet brrp baris ini :D


  • Saat masalah datang pilihan kita : fokus pd solusi atau malah larut dlm masalah tsb | bgmn kita menghadapinya?
  • Saat awal bertemu masalah sudah sewajarnya kita galau, sedih, kecewa, sesal. Tp mau sampai kapan?
  • Masalah memberi kesempatan bagi kita berhenti sejenak, mengevaluasi & melihat hal yg sblmnya tak terlihat | enjoy the process :)
  • Masalah bukan dihindari tp Dihadapi dg sepenuh hati | ambil hikmah biar pelajaran berlimpah
  • Masalah mberi kesempatan kita utk mengingatNya, mendekat kpdNya | oh, mungkin slama ini kita melupakanNya
  • Syukuri masalah yg ada sbg bentuk cinta kpdNya, bhwa dia sdg mbuat kita lbh tegar & yakin atas kuasaNya



dan setelah dhuha saya yakin ku ga perlu cari modem baru, tunggu aja beberapa saat lagi..

dan benar, saat menjelang zuhur,saya coba lagi modem, alhamdulillah bisa hidup lagi

Rabu, 20 Februari 2013

Astaghfirullah...

5 comments

terkadang, kita merasa diri paling keren, padahal kitalah yg paling memalukan menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling suci, tp padahal kitalah yg paling kotor menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling bijak, padahal banyak orang sengsara karena kita, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling sukses, tp ternyata malah kitalah yg paling gagal menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling pantas masuk surga, tp ternyata neraka sudah menanti kita, astaghfirullah

terkadang, kita merasa sudah melakukan terbaik, Allah tahu kita terlalu banyak bermalasan, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling mulia, tp ternyata malah kitalah yg paling celaka menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling banyak amalanya, tp ternyata malah kitalah yg paling banyak dosanya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling tampan, tp ternyata malah kitalah yg paling buruk menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling baik, tp ternyata malah kitalah yg paling buruk menurutNya, astagfirullah

terkadang, kita merasa diri paling pintar, tp ternyata malah kitalah yg paling bodoh menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling benar, tp ternyata malah kitalah yg paling hina menurutNya, astaghfirullah

terkadang, kita merasa diri paling kaya, tp ternyata malah kitalah yg paling miskin menurutNya, astaghfirullah

Senin, 18 Februari 2013

Hati yang Tergoda (lagi)

0 comments

masih ingat cerita "Sang Penggoda Hati"?

untuk sekian kalinya godaan itu datang lagi, seolah Sang Maha Penggoda ingin mengingatkan lagi kuasanya

malam itu saya kedatangan tamu dari surabya, mas @bukik. kebetulan beliau sedang ada acara di Jogja dan ingin sharing bersama teman-teman di Jogja. bisa dibilang beliau salah satu guru saya jadi sangat penting untuk bisa menemui beliau. saking SeMANGATnya sharing bersama beliau pas mau pulang, ku kebingunan tas kecil yang berisi hape, dompet dll. HILANG!

jelas selepas itu saya bingun mencarinya. saya ke Masjid dan ke RUmah Senyum tempat dimana saya singgah sebelum ketemu mas bukik, tapi nihil! dan akhirnya malam itu pasrah dan ikhlas dan berharap semoga besok keajaiban itu datang...

tidur ga tenang, tapi ini adalah bukan pengalaman pertama. emang udah kebayang dulu gimana harus lapor Polisi, duplikat StNK, SIM, ATM dll, bakal ribet ini. dan saya kembali ingat mantra terdahulu " Ya Allah, kejutan apalagi yg akan Kau berikan kepadaku”. saya yakin pasti semua ada hikmahnya, pasti Allah sedang menggoda saya (lagi).

dan benar saat siang jamaah zuhur di masjid, coba saya tanyakan lagi ke jamaah, "oh, ga ada mas, coba tanya ke pak RT aja", mendengar ini saya sempat lesu, tapi yah ku harus tetap berusaha, baru berjalan beberapa langkah menuju pa RT
"mas..mas.. sini" bapak yang saya tanya tadi tiba-tiba memanggilku
dan benar adanya, ternyata ada seorang jamaah lain yang menyimpankan untuku, alhamdulillah...

Minggu, 17 Februari 2013

Berani Beraksi Walau Takut

0 comments


beberapa hari yang lalu saya mendapat wejangan dari saudara, bahwa untuk melalukan perubahan yang dratis hanya membutuhkan sedikit keberanian. dan ketika  kita BERANI melakukannya, itu seperti hanya menekan tombol mesin saja, maka perubahan bisa terjadi sangat dratis. itulah yang terjadi ketika dia beranikan diri melamar istrinya sekarang yang awalnya sebenarnya bukan tipenya dan penuh keraguan :D
"People think having courage means you have no fear. Courage is taking action despite the fear." | Linda Sapadin

orang yang berani bukanya tidak mempunya rasa takut, tapi mereka berani melakukan sebuah aksi walaupun ada rasa takut. so, yuk belajar BERANI BERAKSI walau ada rasa TAKUT & RAGU yang penting ACTION duluu :D

Sabtu, 16 Februari 2013

Kerja Keras di Balik Kesukesan

3 comments

siapa yang ga kenal wajah tersebut? sangat fenomenal, presatasinya di lapangan hanya messi saja yang bisa mengalahkannya. tapi yang menarik dari adalah beberap fakta di bawah ini :

lompatanya stinggi 44 sentimeter dari posisi berdiri normal, & setinggi 78 sentimeter apabila diawali dg lari

bahkan lompatanya lebih tinggi dari rata2 pemain NBA & menghasilkan tenaga 5kali lbh besar dr kekuatan cheetah saat tengah berlari

hal ini wajar karena latihanya juga ga tanggung2, saat angkat beban, jumlah beban yg diangkat Ronaldo sama dengan 16 mobil Toyota Prius :9

memang utk mjd expert dan menghasilkan performa yg menggagumkan butuh latihan dan kerja keras | ga ad yg instan. Biasanya orang yg mempunya kemampuan rata2 pasti juga usaha diatas rata2, setuju?

Senin, 14 Januari 2013

Batatasi Target untuk Mencapai Hasil yang Maksimal

1 comments

Sudah Hal lumrah Jika kita banyak keinginan & target, tp apa benar kita dpt meraih semua? Apakah kita dpt mencapai Hal yg maksimal?

Target yg terlalu byk mbuat kita ga fokus & hasilnya ga maksimal, mending batasi dan kerahkan semua energy utk mendapatkannya

Ini bukan brati kita ga boleh punya goal yg banyak, tp kita harus punya prioritas mana dulu yg harus kita capai

Stlh ktm mas nanang kmrn jg mbuat yakin bhwa terlalu byk target malah mengaburkan bukan malah mbuat kt smakin jelas apa yg kt tuju

Membatasi target juga berarti membatasi keinginan & nafsu kita, apa yg kita inginkan belum tentu kita butuhkan ya? :)

Paling ga skg yg tak terapkan tiag tahun ad 3 target besar, per bln 3 target jg, smp per hari cukup 3 saja, kalo smw tcapai baru blh nambah. Dulu jd ingat juga pesen sobatku @sang_indra "melakukan banyak tp sbnarnya, tp sbnrnya ga melakukan apapun". Tp ak br sadar kbenaran pesen tsb bbrp bulan stlhnya saat hasil ga memuaskan & minim makna, pdhl perasaan sudah melakukan byk hal

Sy sadar mungkin sy "serakah" pengen melakukan semua hal utk mencapai semua target, tp sy lupa bhw kita jg punya keterbatasan
Dan hikmah paling besar adl bhwa semua yg kita capai & dapatkan adl semua karena Allah