Sabtu, 31 Desember 2011

Video Senyum Youth Camp 2011

1 comments
Tahun Baru Semangat baru, Mari menikmati video terbaru dari Senyum Community ^^




nb : cerita SYC 2011 bisa dibaca juga disini

Kamis, 22 Desember 2011

40#hari mengubah dunia (versi pp)

1 comments
Sebuah cara sederhana untuk memulai perubahan terinspirasi dari prinsip dasar Senyum Community | “Lihatlah dari yang paling mungkin, mulailah dari yang paling mudah dan lakukanlah SEKARANG!



Selasa, 20 Desember 2011

Ingat MATI!

0 comments
ada tweet dari seorang teman :
sepertinya stlah dirasa2, need of achievment sy msh sangat perlu utk ditingkatkan.. Is there any 'need-of-achievment' booster?


lasung saja saya reply dengan jawaban singkat : Ingat MATI!


Kematian merupakan "alarm" paling kuat, sumber motivasi paling ampuh. jika kamu masih hidup tanpa arah dan minim motivasi, ingatlah bahwa kita tidak selama di dunia ini


salah satu tips mujarab yang biasa saya lakukan adalah dengan memberikan pertanyaan pagi : apa yang Harus kamu lakukan bila hari ini adalah HARI TERAKHIR hidup dunia ini??


mengapa? karena kita sering kehilangan arah dan fokus, dan salah satu cara untuk mengarahkan fokus kita adalah dengan pertanyaaan. pertanyaan-pertanyaan inilah yang akan membimbing kita mengarahkan kepada TUJUAN kita. Try it. :)


enjoy the process, enjoy your life


@dwarifn



Senin, 19 Desember 2011

Guru yang Baik akan di kenang Sepanjang Masa

0 comments

Sabtu, 17 Desember 2011

Rahasia dibalik Kehilangan

4 comments
dunia ini memang tiada yang abadi, suatu saat kita pasti ada yang pergi meninggalkan kita, hilaang...


menerima kehilangan memang butuh waktu, dan ketika kita siap, maka kita akan lebih menghargai semua yang ada


saat kita bisa ikhlas dan bisa melepas semua, maka jiwa kita akan bebas menerima hal baru dan lebih bermakna


tantangan kita adalah mengubah rasa kehilangan, menjadi sesuatu "arti" yg "berbeda" dan memberdayakan


kehilangan berarti kita akan menerima hal yang baru, yang LEBIH BAIK dan LEBIH BERHARGA


 stay positive and keep smilee


so, enjoy the procces, enjoy yourlife ^^


@dwarifn

Selasa, 13 Desember 2011

40 hari mengubah dunia?

1 comments

Sudah siapkah mengubah dunia?
sudah siapkah membuat orang lain tersenyum?

saatnya membuat rencana untuk menjadi menjadi pemimin masa depan!

hal ini dimulai dari....

40 hari mengubah dunia

lakukanlah SATU kebaikan/amalan positif selama 40hari berturut-turut


fokus untuk kebaikan di luar diri sendiri (orang lain, masyarakat, atau lingkungan)

bedakan atara kewajiban atau tugas, lakukan lebih dari itu
Lakukan sesuatu yang berbeda, di luar kebiasan
jangan takut dicemooh, ditolak dll

just do it
Lakukan tanpa terlalu banyak berpikir, jangan  terlalu banyak pertimbangan
niatkan utk diri kita sendiri bukan mendapat pujian
kitalah yang butuh untuk melakukan, biarkan Tuhan yang membalas semua

masih bingung mau ngapain? lakukan tips berikut
awali setiap pagi dengan bersyukur dan berdoa
bertanya pada diri sendiri: kebaikan apa yang akan saya lakukan hari ini?
Wajib Ditulis tiap hari (ketika malam)
Syukuri tiap malam hari

Lalu perhatikan apa yang terjadi :D

jika kamu bersedia melakukan kabari saya di hari ke-40
kirimkan ceritamu ke dwan@senyumkita.com
or via FB : Dwi Wahyu Arif N and @dwarifn ^^

Senin, 05 Desember 2011

Ketemu Maling Masjid?

2 comments
pernah ketemu maling di masjid?

atau pernah membayangkan Anda akan dicuri dan membiarkan pencuri itu?

jika belum, saya akan ceritakan bagaimana saya bertemu maling dan membiarakan maling itu selamat sampai tujuan :D

kog bisa?

kisah ini berawal saat saya mudik ke magelang. Dalam perjalanan karena waktu shalat sudah tiba saya pun shalat ashar di masjid dekat jalan perjalanan pulang. setelah shalat saya agak kaget ketika ada orang yang tiba-tiba memakai sandal saya, dan..

"mas..mas... sandal saya!" teriaku

"oh, sandal masnya to?" dengan santainya, jawab orang itu

awalnya saya mengira orang tersebut salah sandal, dan saya tidak curiga sama sekali. tapi kog  setelah itu dia malah ngacir ke sudut lain dengan tanpa alas kaki. dan penjaga parkir hanya bilang, "kalo sandalnya bagus pasti tak hajar mas?" (waduh emang sandalku jelek ya pak? kalo ga jelek berarti ga diapa-apain? :3 _tanyaku dalam hati).

aku pun hanya diam, lha mo gimana lagi? apalagi melihat raut muka wajah orang itu yang sedang kebingunan. dan hanya bisa mendoakan semoga diberi jalan yang lurus dan terbuka hatinya, smoga itu percabaan terakhir dia mencuri. Amin :)