Jumat, 04 September 2009

Rahasia meningkatkan produktifitas



Bulan puasa bukanlah alasan untuk tidak produktif. Mungkin kita boleh mengurangi kegiatan . Namun Anda tetap dituntut untuk menghasilkan sesuatu karya. Setidaknya ada empat langkah yang akan membantu Anda meningkatkan produktifitas Anda.
1. Ikuti Passion Anda
Hal pertama yang ditanyakan pak Ciputra kepada orang yang ingin menjadi entrepreneur adalah apakah Anda Passion (terhadap Bisnis Anda)? Passion menjadi kunci awal Anda melakukan sesuatu. Bila Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, Anda akan kesulitan untuk meningkatkan produktifitas. Dan Passion ini akan membantu Anda melewati saat-saat sulit. Setiap hal pasti ada tantanganya, dan dengan Passion ini akan membawa Anda ke “tempat tujuan” Anda.
2. Fokuslah
Anda mempunyai keterbatasan untuk melakukan semua hal. Lakukanlah yang paling PENTING. Beri prioritas. Dan lakukanlakah dengan totaliltas. Anda boleh melakukan beberapa hal jika memang dianggap mudah (membutuhkan sedikit kosentrasi dan energi untuk menyelesaikannya).
3. Berpikirlah Apa yang akan Anda dapatkan, bukan Apa yang Anda miliki
Beri perhatian lebih pada apa akan Anda dapatkan. Lihatlah pada hasil akhir. Anda sering berpikir bahwa dengan keadaan (yang Anda miliki)sekarang. Anda akan kesulitan untuk mendapatkan hasil lebih. Percayalah pada diri Anda. Anda tahu Anda dapat melakukan lebih dari yang Anda pikirkan.
4. Jangan takut gagal
Practice DOES make perfect. Anda bisa karena Anda biasa melakukannya. Latih terus kemampuan Anda. Jangan takut untuk berbuat salah. Kegagalan adalah hal biasa. Dengan mengalami banyak kegagalan Anda akan mengetahui jalan keberhasilan mana yang harus Anda tempuh

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mampu meninkatkan produktifitas Anda? Bagi ide Anda di comment bawah ini^^

0 comments: