Rabu, 06 Januari 2010

6 Langkah Agar Orang Lain Menyukai kamu



Disukai banyak orang membuat diri kamu merasa nyaman. ketika ada orang yang menyukai keberadaan kamu, kamu akan merasa diterima oleh orang tersebut. Hal ini tentunya akan memperkuat hubungan kamu dengan orang lain. Dan ini tentunya berdampak pada tujuan dari hubungan kalian. Jika hubungan yang dibangun adalah persahabatan, maka bukan tidak mungkin akan menjadi sahabat karib. Bila hubungan yang dibangun adalah hubungan bisnis, maka akan terjadi kesepakatan-kesepakan bisnis tentunya.
Tentunya ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar orang lain menyukai kita. Ini mungkin beberapa tips agar orang lain menyukai kamu:
1.Niat tulus
Semuanya berasal dari niat kamu. Niatkan bahwa kamu membangun hubungan ini secara tulus. Jangan terlalu berharap banyak dari hubungan ini. Niatkan bahwa kamu ingin membangun hubungan baik dengan semua orang. Jangan terpengaruh dengan kepentingan atau label yang ada. jadilah diri kamu sendiri. Bersikaplah apa adanya

2.Tersenyum
Senyum memberikan dampak luar biasa. Tunjukan senyum tulus kamu. Tunjukan bahwa kamu sangat berbahagia bisa berhubungan dengan orang tersebut.

3.Mudah untuk terkesan, tertarik dan terhibur
Setiap orang akan merasa dihargai bila apa yang mereka lakukan atau katakana mempunyai dampak positif. Tunjukan bahwa kamu sangat terkesan, tertarik atau terhibur dari apa yang orang lain lakukan. beri kesempatan orang tersebut untuk mengeksplor lebih banyak lagi

4.Menjadi ramah, terbuka dan bersahaja
Tunjukan sifat bersahabat kamu. Jangan tutup-tutupi bila memang itu bukan rahasia pribadi. Dan yang paling penting jangan bersikaplah sombong. Sesuaikan sikap kamu dengan orang lain

5.Sesuaikan bahasanya

Gunakan bahasa yang sama. Jika kamu bertemu orang yang berpendidikan tinggi tentu akan menggunakan bahasa yang ebrebda ketika bertemu dengan orang yang berpendidikan rendah. Hal ini akan membuat hubungan kamu menjadi “nyambung”. Bahasa disini juga termasuk bahasa tubuh. Coba sesuaikan bahasa tubuh yang orang lain gunakan.

6.Humor yang tepat
Gunakan humor untuk menghangatkan suasana. Namun gunakan secara tepat. Jangan berlebihan. Humor yang tepat akan bisa membangun emosi positif.

Ada ide lain?

11 comments:

Siee Dudulzz.. mengatakan...

Setuju banget sama numb 1 dan 2..
heheheh....

matakakiku mengatakan...

sukai dulu orang lain tersebut, sebelum kita disukai,. hehe

Elsa mengatakan...

jadi inget bukunya Dale Carnegie yang judulnya "Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain"

sip tuh

indah sekarrini mengatakan...

kurang satu....
mencoba menjadi diri apa adanya...;)
hihiihih.....

pieces of my thoughts mengatakan...

Huh... :(
Kalau baca blogmu ya, Mas. Aku sering merasa terhakimi sendiri... Hehehe... Aku lagi ada sebel sama orang nih, Mas. Selama ini aku memakai sikap yang: elu ya elu... saya ya saya. Itu jelek ya, Mas?

Etha mengatakan...

tersenyum .. itu siip banget

Dees mengatakan...

heheheheheheh waaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh

Tipsnya keren mas ehehheheheheh

Clara mengatakan...

katanya orang jadi diri sendiri bisa bikin orang suka sama kita XD
nggak ngerti deh yg ini mah...

tapi makasih tips nya ^^

Tyas mengatakan...

Nice tips mas...
Heheheee :D

k i i k i mengatakan...

setuju!!!!

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@sie dudulzz, matakakiku, mb elsa, etha, dees, clara, tyas & kiki : siip dah :)
@indah : mjd diri sendiri? tu ad di poin pertam :)
@jojo : jelek?? tergantung,, tp ingat kita adlah makhluk sosial yg slalu butuh orla :)