Rabu, 24 Februari 2010

Rahasia Agar Orang Lain Mau Melakukan Apapun Untuk Anda



Sangat menyenangkan bila permintaan kita dikabulkan orang lain. Beberapa waktu lalu saya mencoba meminta beberapa teman via Facebook untuk membantu untuk tagging photo sebuah pengumuman. Dan hampir kesemuan teman saya mau melakukannya. Ajaibnya hampir semuanya adalah Teman maya dan belum pernah berjumpa didunia nyata. Bagaimana caranya agar orang lain bisa terbujuk oleh permintaan kita, walaupun orang tersebut belum mengenal sepenuhnya diri kita?

Bagaimana dengan Anda? seringkah mengajukan permintaan kepada orang lain? Jika iya, seberapa sering orang lain tersebut mengabulkan permintaan Anda. Jika orang lain jarang memenuhi permintaan Anda, berarti Anda perlu mengetahui rahasia ini. Rahasia membujuk (persuading). Membujuk? Apa itu? membujuk merupakan komunikasi yang dilakukan dengan sengaja oleh seseorang dengan tujuan agar pihak lain mau mengikuti dengan sukarela keinginan seseorang tadi
Berikut ini beberapa taktik agar Anda berhasil membujuk orang lain :
1. Bangun kredibilitas

2. Gunakan prinsip kesukaan : orang lain menyukai orang yang menyukainya

3. Buat bujukan Anda itu spesial dan unik (langka)

4. Melakukan dengan konsisten

5. Apa yang Anda lakukan pasti kembali kepada Anda

6. Gunakan pengaruh sosial

7. Gunakan teknik mirroring (meniru)

8. Waktu yang tepat

9. Jawaban “ya”

10. Jelaskan dengan baik dan sopan

11. Sajikan bukti dan alasan

12. Perhatikan kepentingan pihak yang sedang kita bujuk.

Artikel lengkap bisa Anda baca di : http://www.senyumkita.com/senyum-inspirasi/rahasia-agar-orang-lain-mau-melakukan-apapun-untuk-anda/

13 comments:

Alrezamittariq mengatakan...

siap...sangat bermanfaat

Tyas mengatakan...

keterangannya ada di senyumkita.com ya mas??
Okeee lgsung menuju ke sanaaa..

NaiCaNa mengatakan...

gimana klo orang itu udah gk dipercaya? apakah masih bisa org lain melakuakanya utk org itu maz? :p

Elsa mengatakan...

Buat bujukan Anda itu spesial dan unik (langka)

bujukan ya??
bukan rayuan???

Sari mengatakan...

Baiklah, aku coba dulu yak... :)

ieyaz mengatakan...

klo aku gampang dibujuk dengan es krim maz..

*dijitak maz dwi..

betul banget tuh prinsip yang "orang lain menyukai orang yang menyukainya".. :D

Lilah mengatakan...

Tips yang bagus bgt mas...

cozyeslife mengatakan...

weh trik yang keren nih, enak n seneng sih kalo orang lain menurutin permintaan kita

ranny mengatakan...

kalo aku selama ini apa yang kuminta alhamdulilah selalu dikabulkan :d wkwkwk
ga perlu trik apapun untuk diluluskan wwkwkwk

poin yang gunakan peran sosial biasanya digunakan kalo mo bikin event kantor,menggunakan itu untuk bisa meluluskan promo na :D hehe

nice sharing

Osi mengatakan...

resep manjur nih....salah satunya ada yang belum di terapkan...terima kasih infonya

anyin mengatakan...

setuju banget sama nomer dua

elpa mengatakan...

gitu y trik nya pelajari dulu ah buat persiapan mana tahu ada yg gak bisa ngabulin permintaanku suatu hari nanti

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@alrezamittariq+anyin+elpa+osi+rani+ieyaz+ cozylife+lilah : siiip juga
@tyas : iy, silahkan :D
@fina: dah g percya?? kembalikan dulu kepercayana brati :)
@mb elsa: bujukan vs rayuan?? tergantung kontksnya mbak ^^
@