Jumat, 04 Februari 2011

masalah dan kebahagiaan


“setiap hari slalu ad masalah silih brganti, dan stiap hari pula Alloh mengingatkan hambanya utk slalu bersabar dan bertawakal kpdNya :)”




Pernah ga kalian berkata, “hidup kog kayakna penuh dengan masalah?”. Seakan ada saja masalah yang silih berganti. Mulai dari hal sepele sampai mengancam hidup kita. Dan ditahun baru ni seakan-akan ada saja masalah yang datang, seperti
1.Dompet yg hilang (beserta surat2nya plus uang tentunya)
2.Kaos pesenan salah sablon, jadi telat ngirim
3.Kabel powe Laptop rusak (lagi)
4.Hampir patah hati, karena bertemu “dia” dengan “yang lain” (apaan sih?? :D)
5.Dan mungkin beberapa masalah yang terlalu vulgar untuk saya ungkapkan disini

Tapi apakah hidup ini hanya ada masalah? Kalau kita mau jujur dan bersukur, aka nada banyak hal. Apa sih hebatnya berbagai masalah yang ad tersebut? Bahakan tidak jarang ada kebahagian yang muncul dalam masalah tersebut, seperti :
1.Ketika dompet saya hilang, sehari kemudian saya bertemu Bu lek (Bibi), karena dah lama ga ktm saya dapat “tunjangan” dan alhamdulilah nilainya lebih besar dari uang saya hilang
2.Kaos salah sablon, justru kaos yang salah tersebut langsung dihibahkan kepada saya. walaupun saya harus mendapt cap jelek karena molor, tapi saya mampu ngasih Gratis kepada teman-teman yang lain :D
3.Hampir patah hati?? Bebarengan “kejadian” itu, saya bertemu dengan banyak teman lama, berbagi cerita dan reunion. Dan saya merasakan kebahagiaan yang masih kerasa sampai sekarang :)

Lalu mengapa kamu bersedih jika ada masalah??

Laa tahzan innallaha ma’anaa, Jangan Bersedih sesungguhnya Allah bersama kita.” (QS. at-Taubah: 40)


Nb: baca tipsnya disini dah pernah tak praktekan juga disini

4 comments:

Henny Yarica mengatakan...

sewaktu mau komen,,saya terpaksa scroll down jauuuuuuuuh banget kebawah. hihihi

kalo kita hidup cuma mikirin masalah doang, trus meratapinya,,kok rasanya kita nggak bersyukur ya? namanya hidup..punya dua sisi. jadi seharusnya kita lebih banyak berpikir.

Miss Rinda mengatakan...

haduw yang sabarr y mass rif,smoga stiap masalah bs kita hadapi dengan lapang dada amieennn ya allah =)
muup br mampir lagi =P

AuL OwL mengatakan...

Yes!

Aul gak bakal takut lagi mengahdapi masalah!

☺☺☺ mengatakan...

agak bingung mas pas mau komen heheh naik turun baru kedapetan deh :p well, seperti biasa kata-katanya selalu baguuuus hihi pasti udah lupa deh sama saya.