Kamis, 08 Juli 2010

Mencoba lagi



Sebulan terkahir ini saya mendapat beberapa tantangan yang begitu berat. Mulai dari naskah dan data yang hilang (hingga malas nulis lagi :D), kegagalan dalam sebuah kompetisi, dan reformsi di Senyum Community. Ini belum beberapa tantangan target pribadi yang belum terpenuhi. Memang kalau dibuat daftar, saya termasuk banyak keinginan, banyak mimpi dan resikonya adalah harus siap banyak gagal juga. Tapi menurut mencoba lebih banyak lebih bermakna, daripada tidak sama sekali. Karena kegagalan hakiki adalah saat kita tidak berani mencoba, kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda, betul tidak kawan? :)

Memang ada saat dimana kita bingung harus gimana. Saat saya kehilangan naskah dan data, seakan-akan saya memikul beban 100 ton, jadi malas nulis lagi deh :D. namun saya mencoba kembali kembali membaca tulisan saya, khususnya : hal yang membuat Kamu tetap positif disaat menghadapi masalah! Dan saya mencoba mempraktekan beberapa langkahnya
1.Tersenyumlah =)
Hmm… kalau yang ini memang special banget . Memang disaat down kemarin saya tidak berlama-lama untuk larut dalam “kehilangan”. Saya masih menemukan banyak kekuatan positif yang bisa mengubah hidup ini

2.Ingatkan diri Kamu
Beberapa waktu lalu saya coba intropeksi. Dari mana saya harus memulai lagi? Saya ingat salah satu prinsip Senyum Community : “Lihatlah dari yang palng mungkin, mulailah dari yang paling mudah, dan lakukan SEKARANG!”. Saya coba melihat apa yang saya rasakan, dan mencoba berpikir sejenak dan jadilah tulisan ini. Ingat kata Benjamin Spock: "trust yourself. you know more than you think you do"

3.Jaga kondisi tubuh
Beberapa hari lalu terasa sangat capek, dan seakan saya kehilangan arah. Saya kembali menentukan tujuan, coba membuat daftar lagi apa saja yang saya lakukan dan beri waktu bagi tubuh untuk menikmati hidup ini :)

4.Lakukanlah hal yang menyenangkan
Awal bulan ini saya ikut Java Summer Camp. Amat sangat menyenangkan. Saya bertemu banyak teman baru dari berbagai penjuru dunia. Dan tentunya acara yang cukup menghebohkan :)

5.Ambil hikmahnya
Dibalik segala hal yang terjadi tentu pasti ada hikmahnya. Satu hal yang terpenting adalah saya semakin yakin bahwa Allah itu selalu ada untuk umatnya. Saya saat ini menjadi lebih giat bersedekah dan mencoba salat Dhuha secara konsisten. Alhamdulillah entah kenapa Allah menunjukan jalannya memang terbaik.

Sebenarnya ada ada dua langkah lagi, namun saya rasa kelima hal tersebut sudah cukup bagi saya untuk tetap positif dan berani melakukan bahagia (lagi). Hayuk nulis lagi. Dan tunggu tulisan manajemen waktu yang akan segera disambung lagi :D. selamat menunggu :)

7 comments:

Inuel Nyun's mengatakan...

iyaaaaaaaaaaaaaa ini senyumnya dah lebar bangettttttttt :D, ayo nulis, masak inspirasi menulis jarang nulia, apakah lucu ahahhaa, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, sedangkan kegagalan abadi adalah tak berani mencoba, hmmmmmmmmmm bener bener oke :D, soal kaos, jangan di tagih mulu, aku ngga punya uang buat beli :P, thanks ya mas udah di tag ;)

AulÅ› Home mengatakan...

hoho....

Like this

Clara mengatakan...

makasih tipsnya
saya coba ya ^^

anyindia mengatakan...

:) :) :) semangat terus

maiank mengatakan...

kok tulisannya ini aku banget ya mas, aku baru kehilangan data-data penelitian Lab ku buat skripsi, duh rasanya down drop banget...

makasi udah bagi tips... :)

readhermind-dy mengatakan...

melakukan hal yg menyenangkan, itu ampuh buat naikin semangat lg..
:p

imtikhan mengatakan...

halo sabat met siang
patut di coba
terima kasih