Senin, 12 Agustus 2013

Semua Atas Ijin Allah

Alhamdulillah kita telah melewati bulan Ramadhan, adakah bekas yg tersisa di dlm bulan tsb? Atau seperti bulan lainya?

Bagi saya sendiri Ramadhan kali ini membuka mata atas segala KuasaNya. Pada satu titik saya sadar bahwa salah satu mimpi BESAR saya terwujud. Hebatnya jauh lebih cepat bayangku dan dengan cara yang diluar dugaan. Kog bisa? Apaan tu?
Yang penting bukan “Apa-WHat” dan “Bagaimana-How” tapi “Mengapa-Why” kita harus mencapainya
Salah satu mimpi Besarku adalah mempunyai Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan anak asuh lebih dari 1000 anak. Impian ini merupakan pengembangan mimpi-mimpiku dan baru saja saya revisi tahun ini. Dan untuk mencapainya sebernya ada mimpi2 lain yang akan mendukung sebelum saya dapat merealisasikanya. Tapi tanpa sadari saya telah mencapainya walaupun ga sepersis bayangan awal.

Awalnya untuk mencapai impian tersebut saya harus mencapai (sebut saja) mimpi 1 & mimpi 2. Tapi Tuhan telah memperlihatkan Kuasa tanpa harus menggapai mimpi 1 & 2. Atas ijin Allah Saya bisa langsung ke mimpi 3. SubhanAllah..

Wah berarti saya sudah  “membangun Rumah Tahfidz/Panti Asuhan dengan 1000 anak asuh” dong? Hmm, kalo “what” persis itu tentu saja belum. Satu aja belum pernah, lha uangnya darimana? Bagaimana bisa mempunyai 1000 anak asuh? Nah, tapi salah satu alasan (why) saya mempunyai mimpi tersebut adalah minimal saya mempunyai 1000 anak asuh yang mendoakan dan menjadi amal jariyah (investasi akhirat) kelak bila saya mati kelak.

Nah kalau itu sebenarnya tujuan utamanya berarti bersama Senyum Community sebenarnya kita sudah melayani lebih dari 1000 anak asuh. Emang sih saya tidak punya data persis tapi program Senyum Ceria Ramadhan 2013 (SCR2013) membuka mata saya. Acara ini sudah melibatkan lebih dari 1000 anak. Bahkan yang lebih wow, dalam satu hari kita juga mampu menghadirkan lebih 1000 anak.

Jujur hal ini diluar bayanganku, bagaimana mungkin dengan kapasitas kita bisa melakukannya. Tapi atas ijin  Allah, semua bisa terjadi dan dengan cara-cara yang diluar dugaan, seperti kebetulan. Sunggur indah rencanaNya

Namun memang hal ini bukanya membuatku berhenti, tapi hal ini memacu saya untuk bukannya berpuas diri tapi bagaimana mimpi ini tidak hanya sebatas angka ataupun pencapaian tapi benar memberikan dampak nyatai sesuai tujuan mengapa saya harus mencapainya, berat tapi inilah tantangan selanjutnya

Tetap SeMANGAT!! :D 

1 comments:

nourash mengatakan...

semangat and salam kenal