Minggu, 02 Januari 2011

Berani gagal, Berani melakukan yang berarti dan Berani menjadi LEGENDA


“Beberapa orang mendengar suara dalam hati, mengikuti kata hatinya dengan bersunguh-sungguh. Beberapa orang yang mendengarkan akan disebut orang gila, orang yang bertahan akan disebut legenda”


Akhir tahun kemarin ada pengalaman yang snagat bermakna, yaitu saat ngajak anak panti nurul yasmin ke Lava Tour. Anak panti Nurul Yasmin (NY) yang merupakan korban merapi dan harus ngungsi tentu mendapat pengalaman yang berharga ketika mereka “tahu” bagaimana dashyatnya kejadian tersebut. Namun yang paling bermakna bagi saya bukan karena bisa mengajak mereka ke Lava Tour, tapi setelah dari cangkringan.

Apa itu? Ketika perjalan pulang, tiba-tiba tercetus ide ketika akan melewati UII, “sudah pernah main ke UII belom?” Tanya ku pada anak-anak NY. “belum mas” jawab mereka. Langsung saja saya menyuruh sang sopir untuk membelokan ke UII (jakal), walau hanya lewat saja.

Dan ternyata sungguh diluar dugaan, mereka sangat excited dengan pengalman ini. Anak NY yang terletak di Km 13 tentu sangat dekat dengan UII, tapi bagi mereka pergi kesana adalaha suatu yang “mewah”. Tentu saja dengan seketika juga kami mengajaknya ke UGM. Walau hanya numpang shalat di Maskam saja. :D
Do something, keep learning


Hari itu menjadi pengalaman yang paling bermakna bagi saya. Selain karena persiapan untuk melakukan kegiatan tersebut kurang dari satu minggu dan sempat terancam gagal (karena kesulitan transport dan izin dari pengasuh), saya mendapat banyak pelajaran. Suatu hal yang biasa dan sederhana bagi kita, ternyata bisa menjadi suatu yang LUAR BIASA dan DASHYAT bagi sebagian yang lain. Anda bisa membayangkan, anda yang biasa Cuma jalan kaki atau naik sepeda, tentu sangat amat senang ketika ada yang ngajak jalan-jalan naik mobil. Anda yang bisa Cuma bisa berkeliling di satu kota saja, tentu sangat membahagiakan bila bisa keliling ke seluruh dunia.

Saat kita mau mengikuti kata hati dan berani melakukan yang berarti akan banyak hal ajaib yang terjadi. Jujur saat berangkat kami, tidak merencanakan untuk mampir ke UII dan UGM. Namun keputusan yang teilhami tersebut ternyata memberikan pengalaman yang sangat bermakna. Coba saya bayangkan jika kami tetap sesuai rencana awal dan tetap ngirit bensin. Tentu kami akan melewati pengalaman yang bersejarah ini.

Pengalaman ini jugalah yang menjadi dasar bagi saya menentukan tema tahun baru ini : “Berani gagal, Berani melakukan yang berarti dan Berani menjadi LEGENDA”

Selamat tahun baru 2011 ^^

12 comments:

ola mengatakan...

wihh, aku sukaa judul di postingan ini bang :))

r10 mengatakan...

kotak komentarnya terlalu ke bawah (nyaris tak terlihat)

btw artikelnya bagus mas, dulu sewaktu kecil bila diajak jalan2 naik mobil aku senang sekali, padahal cuma jalan2 aja (supirnya cuma sekedar manasin mobil ^^)

uci cigrey mengatakan...

orang orang yg sukses adl : orang orang yg berani? bisa di bilang bgitu ngga mas :D

uci cigrey mengatakan...

orang orang yg sukses adl : orang orang yg berani? bisa di bilang bgitu ngga mas :D

ratna wulandari mengatakan...

ia setuju sama r10, kotaknya terllu kebawah kayanya mas..aku dari tadi keliling2 baru ketemu di pling bawah ternyata,hehe..

tapi keren posting sama quotenya..^_^

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@ola :makasih olaa :)
@r10 ma nana : bisa bantu benerin? kykn akaren linknya kbyknan y??
@ucil :kt sp cil?? :D

Penghuni 60 mengatakan...

SEMANGAAAAAATTTTT!!!!!

TAHUN BARU SEMANGAT BARU!!

Clara Canceriana mengatakan...

selamat tahun baru, semoga semakin berani melakukan yg berarti di tahun ini...
hehehehe, ke jogja waktu natalan, cuma sebentar di sana soalnya harus balik lagi ke kantor >_<

wawank mengatakan...

Postingannya hebat.., bisa jd inspirasi.!

Agung Aritanto mengatakan...

ayo semangat semangat ngeblog dan ngejalanin hidup

Lily Kasim Personal Blog mengatakan...

wahhh..asyik banget ya bisa berbagi..indahnya hidup ini...

AuL OwL mengatakan...

Wuiii!!

Keren bgt!!

si abang gak ngajak-ngajak kegunung nya

:3