Senin, 18 Februari 2013

Hati yang Tergoda (lagi)


masih ingat cerita "Sang Penggoda Hati"?

untuk sekian kalinya godaan itu datang lagi, seolah Sang Maha Penggoda ingin mengingatkan lagi kuasanya

malam itu saya kedatangan tamu dari surabya, mas @bukik. kebetulan beliau sedang ada acara di Jogja dan ingin sharing bersama teman-teman di Jogja. bisa dibilang beliau salah satu guru saya jadi sangat penting untuk bisa menemui beliau. saking SeMANGATnya sharing bersama beliau pas mau pulang, ku kebingunan tas kecil yang berisi hape, dompet dll. HILANG!

jelas selepas itu saya bingun mencarinya. saya ke Masjid dan ke RUmah Senyum tempat dimana saya singgah sebelum ketemu mas bukik, tapi nihil! dan akhirnya malam itu pasrah dan ikhlas dan berharap semoga besok keajaiban itu datang...

tidur ga tenang, tapi ini adalah bukan pengalaman pertama. emang udah kebayang dulu gimana harus lapor Polisi, duplikat StNK, SIM, ATM dll, bakal ribet ini. dan saya kembali ingat mantra terdahulu " Ya Allah, kejutan apalagi yg akan Kau berikan kepadaku”. saya yakin pasti semua ada hikmahnya, pasti Allah sedang menggoda saya (lagi).

dan benar saat siang jamaah zuhur di masjid, coba saya tanyakan lagi ke jamaah, "oh, ga ada mas, coba tanya ke pak RT aja", mendengar ini saya sempat lesu, tapi yah ku harus tetap berusaha, baru berjalan beberapa langkah menuju pa RT
"mas..mas.. sini" bapak yang saya tanya tadi tiba-tiba memanggilku
dan benar adanya, ternyata ada seorang jamaah lain yang menyimpankan untuku, alhamdulillah...

0 comments: