Minggu, 03 Januari 2010

6 Cara Memberikan SEMANGAT

Semangat seseorang memang naik-turun. Kadang orang bisa bersemangat tapi adakalanya juga dia "loyo" menjalani hidup ini. Dan disaat semangat sesorang ini turun kita membutuhkan dukungan dan dorongan dari orang lain. Dukungan yang akan membuat kita akan terus melangkah mencapai tujuan akhir kita.

Namun untuk mendapat dukungan dari orang lain, kita tentunya harus mulai memberikan dukungan dulu sebelum meminta dari orang lain. Kamu juga harus mampu memberikan semangat bagi orang lain. Dan berbagi semangat ini merupakan langkah adil bagi kita semua. Saat kita memberikan semangat bagi orang lain, kamu secara tidak langsung akan memberikan semangat bagi diri sendiri. Ini mungkin beberapa cara untuk memberi semangat bagi orang lain:

  1. .1. Tunjukan secara tulus

Beri semangat orang lain secara tulus dan apa adanya. Jangan pernah mengharapkan sesuatu dari orang tersebut. Saya percaya jika kita tulus berbagi semangat maka apa yang kita sampaikan akan lebih mengena dan memberi dampak bagi orang lain. Tunjukan ketulusan tersebut dengan menanyakan apa yang dia inginkan. Beri pandangan dengan jujur tentang harapan dan tantangan yang dihadapi. Dorong orang tersebut agar berani melakukannya.

  1. 2. Akui apa yang terpenting bagi dia.

Akui apa saja yang menjadi prioritas orang tersebut. Beri penguatan dan penegasan terhadap siapa dan apa saja yang telah dilakukan. Hargai capaian yang sudah dia peroleh. Pengakuan dan penghargaan akan menjadi energy tambahan untuk melakukan sebuah aksi. Dan beri kesempatan bagi dia untuk menunjukan lebih banyak lagi capaian lain.

  1. 3. Ucapkan selamat

Tidak ada pencapaian yang mudah. Banyak orang yang telah melakukan sesuatu namun belum juga berhasil. Hargai waktu dan tenaga yang telah dia gunakan. Tunjukan bahwa dia berada dalam proses mencapai keberhasilan. Beri "selamat" bahwa dia telah berjuang. Mungkin ini hal sederhana, namun ketika kita menyampakan kata "selamat" atau "congratulations", hal ini akan memberikan energy bagi orang tersebut untuk berjuang kembali dan pantang menyerah.

  1. 4. Balas kebaikan yang sudah dilakukan

Jika seseorang melakukan kebaikan untuk kamu. Jangan segan-segan untuk membalas hal yang sama. Balaslah kebaikan yang telah diberikan. Jika anda bisa balaslah lebih dari yang dia berikan. Berilah lebih dari yang dia harapkan. Hal ini akan memotivasi dia untuk memberikan lebih juga. Hal ini tentunya memberikan dampak positif yang terus tumbuh

  1. 5. Minta nasihat dari orang tersebu

Jika Anda diminta suatu nasihat oleh orang lain. Maka kamu akan menggap bahwa kamu telah mempunyai capaian yang diakui oleh orang lain. Hal ini juga berlaku ketika kamu meminta nasihat atau saran dari orang lain. Hal ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas apa yang sudah dia lakukan.

  1. 6. Ulurkan tangan Anda

Bersikaplah proaktif. Ulurkan tangan kamu untuk berbagi dengan orang lain. Banyak orang yang membutuhkan motivasi dari orang lain. So SEMANGAT!! J

13 comments:

YolizZ mengatakan...

memberikan semangat bagi orang lain juga bisa menyenangkan hatinya,, so,, semangaaatt!! ^^

ratna wulandari mengatakan...

bener2 banget kata yolizz..

memberikan semangat itu justru bikin diri kita bahagia n malah jadi semangat juga ya..

oke semnagat

Clara mengatakan...

saling mendukung ya ^^
tips yang menarik nih

ninneta mengatakan...

tips yg oke....

selamat tahun baru ya....

anyin mengatakan...

tips yang bagus mas... hore2 bersemangat hahaha kayak fullhouse nih jadinya..

Elsa mengatakan...

yang trepenting sih nomor satu itu.
kalo nomor satunya gak bisa, yaaa kayaknya selanjutnya gak bakalan sukses deh.

harus tulus lus lus....
kalo gak tulus ya percuma.

ajeng mengatakan...

Yups.. Semangat,semangat,semangat..!!
Salam kenal,terima kasih sudah mampir ke rumah bunga saya ^_^

Zahra Lathifa mengatakan...

keren tips nya bro..yukkk, semangaaatt! maaf yach baru bisa mampir..semoga slalu sehat d yaa..

Qq is... mengatakan...

wueitz...
yg ngomenin cew smuaaa....


Smangaaat Riiiiif...
smangad cari jodoh...



wuihiihihihihihi....


^^d

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@all : SEMANGAAT SEMUAAA !! :D

nAndaLiciOuz mengatakan...

Biasanya yang suka memberi semangat bwt aq tuh.. Mama.. temenku, keluarga.. trus baru2 ini ada kekasih hati hehehe.. yah dia skrg yang jadi motivatorku...

kata2 artikel diatas ada benernya juga kok.. huhu... Smangat!!!

Anonim mengatakan...

emang kita harus memberi dan menerima semangat dari orang lain untuk mencapai sukses.....

W love 12054 mengatakan...

Yop betul semangat sangat penting dan semoga semua sukses
tq
^^