Sabtu, 25 Juni 2011

BELI pengalaman

ada banyak hal yang masih membekas dalam talkshow bareng @ReneCC namun yang lasung saya praktekan adalah "Beli Pengalaman/ BuyExperience"

maksudnya? ya, jangan hanya beli sesuatu karena konten/isi tapi belilah konteks dan lebih spesifik lagi adalah pengalaman saat membeli. menurut rene hal ini akan membuat kita lebih "kaya"



hal ini sebenarnya sudah lama saya lakukan. saat membeli barang biasanya saya manfaatkan untuk jalan-jalan atau refreshing. Terkadang saya mencoba beli di tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Saya lebih tertarik membeli barang kepada toko yang sepi dan brand lokal. mengapa? selain untuk ikutan nglarisi, juga membantu perekonomian bangsa ini (ciee :D)

Belilah di toko kelontong terdekat. carilah warung yang Anda anggap sepi pengunjung. niatkan untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan kita, niatkan bantu perekonimian mereka ^^

belanja bagi bisa menjadi salah satu "investasi kenangan". kita akan mengenang apa yang sudah kita lakukan dan jadikan "pengeluaranmu" menjadi lebih bermakna dengan membeli hal-hal yang menyenangkan untuk dikenang

selamat menikmati indahnya petualangan "Belanja" ^^


salam
@dwarifn

3 comments:

Ninda Rahadi mengatakan...

lagi banyak warung tutup
saya laper huhu -___-

Suciati Cristina mengatakan...

wah seru yah mas..
buy experience kadang2 kita udah buy tp ngga ngeh ..nge buy

Yudi Yunior mengatakan...

salam persahabatan blogger Indonesia, sukses kawan