Selasa, 14 Juni 2011

Ketidakjelasan padaku

“Penampilan fisik hanyalah sekilas dari apa yang sebenarnya tidak terlihat” | Chery Arti Pratiwi




Hari itu kembali ada orang yang tertipu. Untung belum rugi sampai jutaan, hanya tertipu dengan “kepribadian Facebook.”. banyak yang mengira saya adalah orang sangat serius. Eh ternyata orannya ga jelas juga. Dan ketidakjelasan ini semakin parah ketika bertemu teman-teman ga jelas juga. Hehe

Hal menarik juga terjadi ketika saya bertemu dengan teman-teman dari sebuah komunitas entrepreneur. Dia menceritakan tentang mentornya yang ternyata hanya bercanda saja saat sharing, bukanya mengajari bisnis beliau lebih banyak guyon. Saya kenal betul mentor tersebut karena saya juga pernah belajar dengan beliau. Walaupun perusahaanya sudah berskala Nasional tapi tetap saja bisa “bocor”

Setiap manusia pasti mempunyai berbagai dimensi kehidupan. Walaupun saya lebih banyak bercanda tapi sebenarnya saya termasuk orang yang sangat serius ( serius bercanda :D). Saya pernah cancel kesepakatan klien dari Bandung hanya karena terlambat. Memang saya rugi tapi saya lebih nyaman bekerjasama dengan orang lain yang serius bekerjasama dengan saya.

Bukannya membela diri, setiap manusia pasti punya keunikan. Dan untuk bisa memahami keunikan kita harus mengetahui cara menikmati keunikan itu. Duh gimana itu? Pernah makan apel, ada sebagian menikmatinya dengan dikupas, tapi ada yang langsung dimakan tanpa dikupas. Setiap orang mempunyai cara sendiri memandang kehidupan, setiap orang mempunyai cara menyikapi suatu peristiwa.

Bulan lalu, ada teman yang menceritakan kesuksesan orang lain. Dia mencoba membandingakan orang tersebut dengan temannya. Dan yang terjadi dia merasa “mengecilkan” arti temannya tersebut. Namun ketika dia tak minta memakai “ukuran” temannya sendiri. Akhirnya dia bisa memahami kekurangan temanya. Dan akhirnya bisa mengatakan, “ya setiap orang berbeda-beda”

“Hidup yg sempurna bukanlah hidup tanpa cela. Hidup yang sempurna adalah hidup yg seimbang yg memberikan semua rasa yg disediakan alam raya.” | Isya Primatruti


Memang terkadang saya “ga jelas”, dan ketika saya ada yng bilang saya “geje” dan tak tanya “dimana geje-nya”? pastinya jawabanya ga jelas juga :D. Memang disitulah letak keindahanya, ketidakjelasan ini adalah penjelasan dari perasaan-perasaan kita yang telah disediakan alam. Kita tidak perlu menutupi ataupun malah mengelak. Jadilah diri sendiri. Lakukanlah apa yang ingin kita lakukan. Rasakan apa yang jauh didalam diri kita dan nikmati. Enjoy it ^^


Nb: terima kasih kepada semua orang bisa menikmati ketidakjelasan ini :D

5 comments:

Bang Pendi mengatakan...

setuju Bang! setiap orang emang punya cara yang berbeda dalam memandang kehidupan. yang pasti...enjoy aja!

Elsa mengatakan...

kadang memang dibutuhkan ketidakjelasan!!!

kalo jelas terus, gak seru kan??

Baby Dija mengatakan...

Dija juga gak jelas kok Om

ngomongnya gak jelas gitu

Dwi Wahyu Arif N mengatakan...

@bang pendi : yup bang
@mb elsa : sip mbak :D
@dija : emang dija dah bisa ngomong y? :D

ninda~ mengatakan...

absurd :D
hah baru nyadar lo kalo itu mukanya mas arif hasil edit hahaha dasyaaarrr