Minggu, 12 Juni 2011

Hidup Untuk Apa??

“Saya memandang (kehidupan) secara berbeda sekarang. Banyak hal yang Anda pikir berguna, ternyata tidak lagi. Karena itulah saya memutuskan untuk menjual semua mobil yang saya miliki. Ketika Anda mengalami penderitaan yang saya alami, semua kendaraan yang Anda miliki tidak layak dan tidak bernilai untuk apapun. Karena itulah saya menjualnya semua dan uang hasil penjualan tersebut akan saya berikan pada yayasan-yayasan penderita tumor dan kanker. “ Eric Abidal (sumber : http://bit.ly/lhRmV5 )




Pernahkah kamu mengalami perubahan prioritas dalam kehidupan ini? Saya yakin setiap orang pasti mengalami suatu pengalaman yang bisa mengubah hidupnya. Seperti Eric Abidal, pasca operasi tumor Livernya dia mengaku kejadian tersebut mengubah hidupnya. Meskipun ia sepenuhnya telah pulih, Abidal menyatakan hal itu merubah hidup dan pandangannya tentang kehidupan.

Pada saat Abidal di ‘divonis’ mengidap tumor, dia sempat frustasi dan mengira karier sepakbolanya akan habis. “Saya pikir, saya takkan bisa bermain lagi,” ungkap bek yang bermain untuk Barcelona, Spanyol.

Kisah tersebut juga memberikan pelajaran bahwa apa yang kita dapatkan di dunia ini ternyata belum tentu kita butuhkan. Rumah mewah, kendaaran keren atau apapun yang yang kita inginkan ternyata tidak bisa mengganti kebahagiaan ini. Dan ketika tiba saatnya, kita hanya bisa melepaskan, mengembalikan “titipan” tersebut.

"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku." (QS. Adz Dzariyat: 56)


Saya sendiri pernah mengalami beberapa pengalaman yang mengubah pandangan saya tentang kehidupan ini (baca ini dan ini ). Semua berujung pada suatu pertanyaan mendasar : mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apa kita hidup di dunia ini? Dan kemana kita setelah hidup ini (mati). Sebuah pertanyaan yang semestinya bisa kita jawab semenjak kita ada di dunia ini
Bagaimana dengan kamu? Sudahkah mendapat jawaban itu?



photo : Photo credit should read LLUIS GENE/AFP/Getty Images) 2007 AFP (http://bit.ly/mb80C4)

0 comments: