Kamis, 17 Mei 2012

Muda, Beda & Menggoda!

 Sadarkah kamu, banyak  orang muda yang beda & menggoda? Semakin berbeda orang tersebut, semakin menggoda hati dan pikiran.


Masih ingat Mr T (orang “Gila” yang rajin ke masjid; baca ini)? Saya kembali bertemu orang gila lain berbeda dengan “kaumnya” dia suka baca koran. Bahkan untuk membuktikan kepada orang lain, dia mengeraskan bacaan serasa mengungkapan “ni loh aku benar-benar baca!”, orang gila yang haus ilmu dan informasi, cukup menggodakan?

Untuk sekian kali ada seorang teman yang meminta rekomendasi bila mempunyai kenalan untuk mengisi posisi kerja yang ditawarkan. Jujur untuk sekian kali juga saya kesulitan untuk merekomendasikan orang lain, bukan karena sedikit teman. Tapi sangat sulit mencari orang-orang yang berbeda dan pantas untuk direkomendasikan. Dari beberapa tahun ini saya hanya merekomendasikan kuran dari 5 orang saja. Memang benar jika mengenal orang-orang benar bisa dipercaya dan bisa diandalkan sangat sulit. Pengalaman di Senyum Community juga membuktikan, lebih 200 orang yang pernah bergabung hanya segilintir orang saja yang menggoda hati ini.

Beberapa waktu lalu ada status yang menggodaku untuk komen, terutama statement : “3 tahun ini kemana saja?”. Tidakah ada makna dan manfaat selama itu? Setiap manusia didunia ini mempunyai kesempatan yang sama selama 24 jam sehari, lalu apakah yang membedakan semuanya?

Saya beruntung telah bertemu begitu banyak orang yang menggoda hati ini. Mulai dari kelas Mas Sandiago Uno, yang selain kaya raya tapi beliau rajin dhuha dan puasa daud. Belum lagi yang lokal jogja ini ada mbak Nindya (Lawe) & mbak Iffah (Sogan), yang mengajarkan tidak hanya bisnis tapi bagaimana memberdayakan masyarakat sekaligus melestarikan budaya, cukup menggodakan? Bagaimana dengan kamu adakah orang lain yang menggodamu?

Menggoda bukan berarti “nyepik”, bukan hanya merayu. Menggoda berarti menginspirasi, mempengaruhi dan mengusik hati, pikiran dan perilaku kita. Bagaikan pengen makan ke restoran, tapi tidak ada menu yang berbeda dan lezat, kamu tidak akan tergoda kesanakan? Mari jadilah anak muda yang BEDA, MENGGODA dan tentunya mengubah dunia :D

4 comments:

Elsa mengatakan...

semoga kelak aku termasuk orang orang yang "menggoda" itu....

Clara Canceriana mengatakan...

sama kayak mbak Elsa, amin bisa masuk kategori "menggoda" itu xD

Indira Partosobroto mengatakan...

Semoga aku bisa jd org yg menggoda itu yg Yik yaaa... :) tetap setia pada prinsip, meski tdk arus di sekitar terkdg mengarh kpd yg lain.. Maju terus Yik.. :)

Siska Astari Dewi mengatakan...

wah artikelnya bikin semangat ini mas, mau menggoda ah :D, makasih