Minggu, 31 Mei 2009

bahagia yang abadi

Minggu kemarin (17/05/09) merupakan saat-saat paling membahgiakan bagi saya. Saya dan teman-teman di Seunyum Community melakukan training I Panti Asuhan Nurul Yasmin. Tak dapat dipungkiri sinar-sinar kebahagiaan begitu memancar. Apa lagi saat- saat membuat Anak-anak tersenyum, tertawa dan bahagia tentunya. Saat mereka bisa mulai mengenali diri sendiri atau saat mereka mengatakan “mengerti arti mimpi, sesuatu yang benar-benar saya inginkan”.
Kebahagiaan memang bukanlah sesuatu yang Anda cari, tapi sesuatu yang harus Anda praktekan. Menurut Mari Schimof, Anda bias bahagia tanpa alasan, Anda bisa bahagia kapun Anda mau. Kebahagiaan memang harus datang dari dalam. Tidak ada yang menjamin bahwa orang kaya pasti bahagia, orang terkenal pasti bahagia, orang yang punya kekuasaan, status dan kedudukan tinggi pasti bahagia. Dan hal ini membuat kita heran banyak orang berlomba-lomba mendapatkan hal yang fana tersebut. Banyak orang yang terkaburkan visi, tujuan dan taget hidupnya dikarenakan mereka tidak tahu kebahagiaan seperti apa yang benar-benar diingikannya, kebahgiaan seperti apa yang memang benar-benar hakiki
Dan ketika melakkan training di Panti tersebut. Saya benar-benar merasakan aura kebahagian yang begitu emmancar. Dan saya semakin yakin bila kebahagian tidak cukup hanya untuk diri kita saja. Jika anda merasa bahagi , tentunya Anda akan merasa aneh bila disekliling Anda tidak merasakannya. Anda harus membagi kebahagiaan tersebut.
Dan terkadang memang tidak mudah dalam berbagi. Anda mungkin merasa “eman-eman” bila memberi atau meminjamkan sesuatu yang berharga bagi Anda. Namun bila Anda sudah mampu melepaskannya maka Anda akan memiliki ketidakterbatasan. Kebahagiaan atau kebaikan Anda akan abadi bersama orang yang ajak berbagi. Walau terkadang niat baik Anda mungkin sulit diterima orang lain (“masak sih ada orang sebaik Anda”), namun bukanlah halangan untuk Anda melakukan apa yang sebenarnya Anda ingin lakukan.

Jika Anda sudah cukup bersyukur, Anda sudah seharusnya membantu dan membuat lebih banyak orang lagi mau bersyukur serta menjadikan mereka meraih impian mereka”



Nb: salah satu cara paling mudah membahagiaan orang lain adalah tersenyum. Senyuman yang tulus merupakan cara pling ampuh dan mudah membuat orang lain bahagia. Dan jika Anda mampu bantu orang lain agar lebih bahgia dengan membantu mereka meraih apa yang mereka impikan. Dan bila Anda tidak mampu, pastikan Anda berdoa agar mereka bahagia dan meraih apa yang mereka impikan. =)
Nb: kunjungi http://www.senyumkita.com/ untuk berbagi senyum dan kebahagian. Bantu kami membuat perubahan yang lebih baik untuk dunia ini^_^

0 comments: