Jumat, 24 September 2010

Dari Solo ke Jogja, demi sebuah Senyuman

Dengan template baru kenapa malas belum diupdate lagi y?heh

Malas? Memang bukan sepenuhnya karenanya, tepatnya malah saking banyaknya hal yang ingin dilakukan kan


 

Hmm, (biar eksis) ijinkan kali ini saya menceritakan sebuah cerita yang penuh pelajaran. Dari sebuah kisah saya bersama Senyum Community, apa itu? Inilah dia :


 

Lulu merupakan salah satu Founder SC. Pada awal berdiri lulu harus rela pergi dari Solo ke Jogja hanya untuk ikut kegiatan SC. Kehadiran lulu menjadi penyemangat bagi para pejuang SC, apalagi kita menghadapi berbagai masalah. "masak kalah ni, aku aja yang dari **** (daerah di jogja) kesini (ke tempat kegiatan SC) aja kadang males je" begitu gumam salah satu pejuang senyum.


 

"Bagiku Senyum : mengajari banyak hal baru, menumbuhkan semangat, kreatifitas & juga rasa percaya diri, yang tak kalah penting adalah niat tulus senyum dalam menjalankan visi dan misinya.yeyeyeyeye.... Dibalik itu smua, anggota senyum juga memberikan senyuman baru buat aku. :D mrk smua friendly n helpfull....Pengalaman berkesan: kesan pertama begitu menggoda... hehe karna itu pertama kalinya aku jadi trainer. Selanjutnya.....semoga tetap menggoda..." begitulah ungkap Lulu


 

Beberapa insipirasi yang bisa kita dapatkan dari lulu adalah

(1) mau belajar. Di SC lulu untuk pertama kalinya menjadi trainer. Ia bahkan belum pernah ikut TOT/TFT atau semacamnya. Ia langsung terjun langsung dan menjadi salah Trainer andalan SC.

(2) sikap positif. Lulu selalu hadir dengan hawa positif. Saya masih ingat ketika awal-awal perjuangan, kita belum mempunyai banyak pengalaman, saya sendiri masih awam dunia pelatihan ini, namun lulu menyakinkan kita bahwa kita BISA!

(3) integritas,
tanggung jawab dan komitmen. Walaupun sudah tidak bisa seaktif dulu. Lulu masih merupakan bendahara SC hingga saat ini (karena emang belum diperlukan gantinya ^^). Ya, lulu merupakan sosok yang dapat diandalkan. Saya tidak pernah ragu untuk memberikan "tugas" kepadanya. Dan hasilnya juga juga tidak pernah mengecewakan.

(4) Berani. Lulu merupakan sosok yang berani menerima tantangan. Hal ini sudah terbukti ketika menerima tawaran menjadi trainer SC itu sendiri. Dan terkahir di SRdPA 7 (PA Aisyah), lulu juga mau memberikan games padahal tanpa persiapan, walau sedikit kacau awalnya. Berani gagal, berani BERHASIL tentunya. Dan saya yakin masih banyak al yang bisa kita pelajari dari kisah lulu ini.

1 comments:

Irma Senja mengatakan...

selamat malam,...aku datang membawa senyuman tulus dari hati untuk sahabat blogerkku ^^

maaf baru bisa BW.....