Sabtu, 14 November 2009

Sesuatu (yang tidak ingin) tertunda (lagi)



Mengenal banyak orang memang mempunyai sisi positif dan negatif. Positif karena Anda akan mendapatkan banyak info, teman, akses dan berbagai macam bantuan. Namun hal itu juga menjadi negative ketka, banyak orang yang akan menggangu Anda, merepoti Anda dan kecewa dengan Anda karena tidak bisa berbuat baik pada mereka. (maaf bagi yang telah terkecewakan oleh saya ^^). Namun setelah berhubungan dengan begitu banyak orang, semua itu juga tergantung dari bagaimana Anda menjaga hubungan tersebut. Memang tidak mudah, dan itu tantanganya.

Dan semua bertambah semakin dinamis dengan adanya HP, sms, FB, FS, YM dll. Semua membuat saya bisa membina hubungan lebih dekat lagi. Dan celaka juga bisa sebaliknya.. salah satu penyesalan terbesar dalam hidup saya adalah saya tidak membalas sms dari sahabat terbaik saya. Hal itu terjadi sekitar setahun lalu. Saat saya “sok sibu” tiba-tiba saya mendapat sms(kira-kira isin sbg berikut): “Rip, main ke LIP yuk!”. Waktu itu saking sibuknya (dan lagi tidak ada pulsa) saya tidak membalas sms “sepele” tersebut. Dan ternyata itulah sms terakhir dari sahabat saya….(salah satu alasan juga kenapa saya pengen ke LIP selalu)

Memang Anda bisa mempunyai berbagai alasan seperti Sibuk, Tidak punya waktu membalas (atau tidak menyempatkannya). Atau tidak punya pulsa (kan ada operator Fren: minta smsnya dong Frend:D). namun hal ini sekarang diibaratkan. Ketika Anda menyapa orang dijalan dan Anda dicuekin. Duh gimano rasanya. Memang kita semua punya berbagai keterbatasan. Dan keterbatasan ini bukan alasan Anda untuk menjadi orang yang baik.

Memang saya bukan contoh yang baik untuk menjadi teman yang baik. Saya tidak diajari dengna baik mengungkapkan emosi. Saya tidak diajarkan bersikap sopan dan santun. Saya tidak pernah mempelajari komunikasi efektif yang baik. Namun hal kecil yang saya pelajari. Saya tidak ingin menyesal lagi di Hidup ini, saya hanya berusaha untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga.

5 comments:

qQ Hadikusumo mengatakan...

wow... touching... ;)

Qq likes this... ^^d

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

kucing pa tikus??

hohoho

^^

pieces of my thoughts mengatakan...

Mas, MENOHOK kalii postinganmu ini! Ah... kalo misalnya gk bisa balas sms karena habis pulsa gimana? Heehehehe... *ketahuan deh bebalnya si Yoan*

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@Jojo:dibilang pake nomernya Frend, minta pls frennya dung!! g punya??
mending hapenya kasih tukang becak aja kl gt..hahaha
^^V

Bilur Embun mengatakan...

(*_*)
Mengingatkan... seringnya ana lupa membalas sms...
Terimakasih...