Rabu, 09 Desember 2009

Sudahkah Anda berbuat lebih baik lagi??



Dulu banyak caleg yang berlomba-lomba mencari simpai masyarakat. Dengan dalih, memberi perubahan bagi masyarakat, dengan janji memajukan kesejahteran. Banyak dari mereka "menghambur-hamburkan" uang demi kursi DPR. Jutaan bahkan miliaran uang dikeluarkan demi membuat perubahan bagi negri ini. Semahal itukah perubahan itu? Sebesar itukah pengorbanan yang harus kita berikan?
 

Lalu bagaimana dengan kita? Haruskah menunggu menjadi anggota dewan terhormat dulu? Atau menjadi kaya raya dulu untuk membuat perubahan?
 

"saya tambah PD mas, awalnya ya.. ragu-ragu.. bisa lulus ga ya? Tapi setelah tadi diberi tahu bahwa setiap orang punya kelebihan dan kelemahan, jadi saya tambah yakin mas.." Fitri (siswa kelas 9, SMP 3 Ngaglik). Hal tersebut diungkapkan Fitri saat sesi refleksi (pemaknaan) pada training di sekolah tersebut-Aku sendiri ga nyangka ada yang bisa mengatakan begitu. Padahal kita hanya belajar sambil "bermain". Namun "hal kecil" tesebut bisa membuat perubahan postif juga.
 

Memang untuk membuat perubahan besar kita harus bisa membuat perubahan-perubahan kecil dulu. Mungkin sepotong roti tidak berarti bagi kita, tapi ketika bisa memberikan kepada orang yang tepat, maka tentu akan sangat bermanfaat bagi orang tersebut. Banyak saudara atau sahabat kita yang takut lulus bahkan kecemasan yang berlebihan sehingga tidak dapat mengerjakan ujian. Dan yang dibutuhkan mereka hanyalah perhatian dan dukungan bahwa mereka bisa.:).
 

Dan masih banyak hal yang memerlukan perubahan. Dan tentunya masih banyak "PR" yang harus kita lakukan. Dan yang diperlukan hanyalah niat baik saja. Cobalah melakukan setiap hal dengan hati, cinta dan senyuman J. Syukurilah setiap pemberianNya. Yakinilah bahwa setiap hal didunia ini pasti ada tujuannya. Tiada ciptaanNya yang sia-sia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak membuat perubahan yang postif. So, kenapa kalian tidak tersenyum :)

8 comments:

Edo Belva mengatakan...

ohhh..inspiratif sekali..

Ngomong2, aku juga baru aja nulis: "Dan setiap perubahan besar itu juga berasal dari perubahan-perubahan kecil"
Sebuah kebetulan yang tak terduga..

anindyarahadi mengatakan...

sudah aku link blognya mas..


iya... ini sedang tersenyum..

hemmm *mikir..
yang penting kita selalu berusaha berguna untuk orang2 disekitar ;)

Raxen Vrathdar mengatakan...

yups. tpi terkadang kita cnderung tdk mmprhatikan apa yg tlah kt rubah, tp pngaruhx akan terasa bnget kpd org lain. TUl g? ;-)

ratna wulandari mengatakan...

yes...aku akan melakukan hal kecil untuk mendapatkan dampak positif..^_^

postingnya keren..^_^

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@edo :dimana yah, q cari diposmu g ktm..he
@anindya: cipcip..thx y^^
@raxen : betul pak^^
@nana: yes jugah..hehe thx y^^

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

@edo :dimana yah, q cari diposmu g ktm..he
@anindya: cipcip..thx y^^
@raxen : betul pak^^
@nana: yes jugah..hehe thx y^^

Clara mengatakan...

wow...inspiring banget mas

btw udh di follow yah ^^

djengwidz mengatakan...

Hei oyi,, tulisan2nya seru juga. kutambahkan di link-ku ya... :)
Anyway, nice post. Worlds travelers also started their journey with a small first step!