Sabtu, 01 Mei 2010

Takkan Lari Gunung Dikejar :D



“Tugas kita hanya berusaha, Dialah yang memberikan apa yang pantas kita miliki”


Dini hari,29 April 2010. Waktu itu tiba-tiba saya terjaga. Entah kenapa setelah itu saya tidak bisa tidur. Diantara sadar dan tidak sadar, seakan-akan ada yang membisikan “coba buka lagi tasmu”. Dengan sendirinya tangan saya mencoba membuka-buka tas lagi dan ternyata…. “hah! Ini kan camera digital ku!”. Yah, saya baru saja “kehilangan” camera digital, padahal sudah 2 minggu ini hilang. Dan saya sudah membongkar seluruh kamar untuk mencarinya, bahkan seluruh “pelosok” tempat-tempat yang pernah saya kunjungi sebelumnya.

Mungkin benar saya kurang teliti mencarinya. Tapi saya sudah membongkar tas saya 2-3 kali, hingga saya yakin saya benar-benar kehilangan camdig Dan anehnya, saat camdig itu “hilang”, banyak yang ingin meminjam dan saya juga membutuhkan untuk dokumentasi beberapa kegiatan. Tapi seolah-olah Tuhan “menggoda” saya dengan menyembunyikannya.

Ini bukan pertama kali saya mengalami kejadian hampir sama. Mungkin beberapa sahabat tahu seberapa sering hape, dompet atau segala property saya yang “mudah hilang”. Bulan ini juga dompet saya jatuh (hilang) untuk ketigakalinya. Dan yang ajaib, dompet itu bisa kembali seutuhnya. Apakah ini kebetulan? Kenapa bisa berulang-lang terjadi? Anda bisa tanyakan kepada orang yang kehilangan dompet (atau apapun) dan tidak kembali lagi. Ini adalah tanda kebesaranNya

Tuhan telah memberikan pelajaran bagi saya bahwa apa yang saya miliki didunia ini hanyalah titipan semata. Kita harus siap bila sewaktu-waktu Dia meminjam atau bahkan memintanya. Kita terlahir tanpa memiliki “telanjang” dan hanya bisa menangis. Dan sekarang kita telah memiliki segala karunia yang luar biasa, tidakah kita bersyukur? Lalu apakah kita masih menginginkan lebih dari itu? jika kita yakin, bahwa apa yang telah Dia berikan kepada kita lebih dari cukup.

“kekayaan itu ada pada hati yang merasa cukup”

17 comments:

senja mengatakan...

setuju banget ^^

sykurlah,akhirnya camdig nya kembali lagi.

senja mengatakan...

pertamaxxxxx,.... ^_*

siroel mengatakan...

bener bgt sob, setuju jg deh...
tapi lain kali kayanya hrs lbh hati2 deh, hehe...


yaaah, keduluan senja..

maiank mengatakan...

“kekayaan itu ada pada hati yang merasa cukup”

maiank sukaaaaaaaaaaa banget postingan ini.

belajar buat ikhlas juga dari mas dwi...

makasi-makasiiii

anyin mengatakan...

soal cinta juga gitu kok mas

uci cigrey mengatakan...

waah,sering ilang apa aja mas :D tapi kembali lagi yah, hati makanya mas,jgn pikun,hihihih.

trims uda di sharing mas :senyum:

kakve_santi mengatakan...

gambarnya saja sudah cukup menyejukkan mata saya :)
terlebih inspirasi dari kata- katanya, amin melo

Clara mengatakan...

digicam itu masih hak milik mas, jadi ga akan ilang...^^

Ica Puspita mengatakan...

Mampir mampir ^^

Lilah mengatakan...

“kekayaan itu ada pada hati yang merasa cukup” ...kalimat yg sgt indah..

sharewith_masita mengatakan...

setujuu...

salam kenal..ijin bertukar link n follow..

Aby Umy mengatakan...

salam kenal dari http://aby-umy .blogspot.com/

kalau ada waktu mampir ya??? :)

readhermind-dy mengatakan...

kita ga punya apa2 selain bekal ke akhirat nanti

Afzainizam mengatakan...

~~Selamat hari ibu~~

..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥
♥..♥  ╔══╦══╗╔╦══╗  ♥..♥
♥..♥  ╚═╗║╔╗║║║╔╗║  ♥..♥
♥..♥  ╔═╝║║║║║║║║║  ♥..♥
♥..♥  ║╔═╣║║║║║║║║  ♥..♥
♥..♥  ║╚═╣╚╝║║║╚╝║  ♥..♥
♥..♥  ╚══╩══╝╚╩══╝  ♥..♥
..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥

Ibu..
Di saat ku melihat dunia,
Kau tersenyum menangis gembirra,
Tatkala ku dibesarkan,
kau berikan segunung kasih sayang,
Selaut belaian..
Ibu..
Pengorbananmu akan ku balas,
Pengajaranmu sentiasa jadi pegangan,
Biarpun ombak merobek dunia,
Kau tetap ibuku yang satu.

Salam persahabatan dan salam perkenalan dari blog kami ... moga ade respon yang baik dari blog anda....
Salam ziarah salam muhibbah dari
http://firestartingautomobil.blogspot.com/
http://bukandoktorveterinar.blogspot.com/

yang selalunya gunung selalu runtuk akibat gempa bumi orang yang lari semua

Elsa mengatakan...

ya bener
semuanya hanya titipan
hanya pinjaman

hanya HAK GUNA bukan HAK MILIK

bahkan orang orang yang kita cintai pun, cuma pinjaman sesaat

Adik Filosa mengatakan...

Wah... sama! Saya juga sering mengalami hal itu .... :)

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Salam kenal...

Lagi jalan-jalan nemu blog dengan page ini...keren...so Inspiring ^^