Senin, 29 Maret 2010

Ikhlas dengan senyuman



Hari itu seorang sobat mengambil “jatah” (baca :milik atau bagian) makanan saya tanpa izin. Emang saya sudah biasa itu berbagi dan cuek aja kalau ada orang lain memakai atau mengambil apa yang saya punya. Namun hari itu saya juga sedang membutuhkan, namun apa dikata. Dia lebih cepat mengmbilnya.

Emang awal sempet kecewa, namun saya coba menerima. Itulah resikonya. Dan ketika bertemu saya Cuma bisa memberikan SENYUMAN, dan berkata dalam hati “mungkin dia lebih membutuhkan daripada saya”.

Dan ajaibnya saat kita ikhlas dan berprasangka baik kepadaNya, seolah-olah Dia langsung menjawab. Sehari kemudian, sobat saya kembali dengan membawa lebih banyak lagi apa yang telah diambil. Bahkan lebih banyak dari yang dia ambil. Tanpa diminta dia malah memberi saya “bonus” (plus enak lagi :D).

Ternyata benar adanya, saat kita ikhlas bukan dihati saja, kita harus mampu mengktualisasikan dengan perbuatan kita. Saya yakin dengan SENYUM ikhlas, kita mampu memberikan apa yang kita miliki dengan sesuatu yang lebih berharga didunia. Sesuatu yang takan pernah kita bayangkan.

“Apapun yang mereka katakan dan lakukan kepadamu, terimalah dan berilah Senyuman. Karena Allah lebih Mengetahui apa yang dihatimu”

12 comments:

Tyas mengatakan...

iya mas betul...
Kata orang kalo kita ikhlas, Alloh akan mengganti nya 10x lipat...

Clara mengatakan...

iklas membuahkan hasil yg baik ^^

BrenciA KerenS mengatakan...

Saya jd teringat salah satu cerita teladan sahabat rasul. Bahwa ada seseorang yg dijamin surganya oleh Allah karena keikhlasan hatinya.

achink mengatakan...

orang baik ktnya buat orabg baik lg ya... erus katanya senyum itu ibadah dab biar ga cepet keriput.... keep smiling kaa.... :D

faiza mengatakan...

iya..senyum yang ikhlas..

keikhlasan adalah cahaya Hati

siroel mengatakan...

btul itu sob,,,

eh, skrg saya ge senyum2 nih, kasih makanan yg enak lah sob, haha...

Darin mengatakan...

keikhlasan adalah salah satu pintu rejeki :)
salam kenal.

anyin mengatakan...

akhir2 ini saya banyak cobaan... saya cuma butuh ketawa.. makasih ya mas..

pieces of my thoughts mengatakan...

Senyum? Wedew... saya mah bakal ngamuk, Mas. hahahaha... tapi untungnya dia itu sahabat kita ya, Mas. Coba dia bukan siapa2 kita terus seenaknya ambil makanan kita, wedew... ra' iso senyum aku, Mas. :p

Lilah mengatakan...

Keikhlasan pula yg akan menyelamatkan kt dr tindaktanduk buruk..

readhermind-dy mengatakan...

mw terus belajar untuk lebih mudah ikhlas
:)

salam kenal.
udah aku follow balik ya.

Elsa mengatakan...

kadangkala susah tuh
menerima apapun dengan senyuman.

kalo marah, aku masih susah senyum.hehehehehe