Kamis, 26 Agustus 2010

semacam Notulensi (inspirasi dari mas arief petak umpet)

Ini mungkin semacam notulensi Lesbis 20 Agustus 2010, yg diselenggarakan oleh TDA Jogja. mungkin masih bayk yg terlewatkan dan ada sedikit penambahan. Selamat menikmati ^^




“Beberapa orang mendengar suara dlm hati, mengikuti kata hatinya dgn bersunguh2. Bbrp orang yg mendengarkan akan disebut orang gila, orang yg bertahan akan disebut legenda”


Para legenda didunia ini dari zaman nabi Adam sampai sekarang ga nyampe satu kecamatan, tapi utk menyampai kesana, harus melewati beribu rintangan,cobaan dan gangguan (= orang sebut dia gila). Dan dunia yang ada sekarang merupakan wujud dari kegilaan orang. Pesawat, handphone merupakan hasil dari kegilaan orang.

Tentang award
menang sekali beda dengan menang beberapa kali. Ini kaitanya dengan mental. mental juara rendah karena memang tidak banyak orang yang bersusah payah untuk mencapai sesuatu yg luar biasa, salah satunya karena lingkungan yang tidak mendukung untuk itu.

Contoh : pengalaman mas Arief sendiri. Yaitu saat pindah dari UGM ke ISI? mengapa ke ISI? Sang Bapak pun bertanya: "lha pie wis kuliah setahun?" jawabany a mas arief: " saya seneng aja". Tentunya sang Bapak ga puas karena setelah mas arief ga bisa jawab, tapi jawaban itu keluar 5 tahun setelah itu, saat menjadi wisudawan nomer satu ISI. Dan bisnis anda akan mengalami tersebut, terkadang kita sulit menemukan jawaban mengapa kita harus berbisnis. Dan jawabannya bisa beberapa tahun kemudian

Tentang bisnis dan suara hati
Mas Arief punya keyakinan: orang yang mendengar kata hati, seperti orang yang mendengar earphone, mendengarkan lagu begitu enaknya hingga bergoyang, tapi coba lihat orang yang tidak mendengar lagu itu. kapan mereka bisa “mendengar-memahami” (“lagu itu”)? sampai bukti-bukti yang mereka bisa pahami. Contoh kasus mas Arief: wisuda nomer satu, dan masuk TV. Begitulah dalam bisnis, kita punya keinginan (mimpi), anda bangun, masalahnya kita sulit menemukan buktinya. (biar waktu yang akan membuktikannya ^^)

Awal dari setiap Keajaiban adalah Mimpi
"Jangan mati-matian mengejar sesuatu yg tidak bisa bawa mati" Emha Ainun Nadjib


Mas Arief percaya semua orang punya kekuatan super. Contohnya dia bisa lompat dinding setinggi 3m, buat buku (jualan ide segar) Cuma 2 minggu. Hal ini terjadi karena adanya rasa takut, cemas dll sehingga bisa memunculkan kekuatan super tersebut.

“kalu bisnis cuma nyari doit, mending jadi pegawai. pegawai lbh tentrem”. Carilah sesuatu yang lebih berharga. Kalau anda arus mempertaruhkan sesuatu, pertaruhkan sesuatu itu untuk sesuatu yang harus dibawa mati. Banyak pengusaha menggadaikan kekayaan bahkan sertifitak ibunya utk bisnis, bener g ni?. Satu pertanyaan lagi : “"anda kerja buat apa sih?" mengapa kita mendapatkan kekayaan dengan menyakiti banyak orang?

“CINTAILAH masalah, mari membangun monumen perdamaian dr batu-batu kebencian yg dilemparkan ke arah kita”


Kita bisa mengubah segala sesuatu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita bisa mengubah langit biru, menjadi orange. caranya? pakai kaca mata warna orange :D. begitu pula jika kita melihat masalah. Melihat maslah dengan negatif, malah tambah masalah. Contohnya, saat kita kena komplain 5 juta, cari masalah dimana (teknis/non teknis), jangan tambah masalah dengan masalah (contohnya ngutang, kredit dengan jaminan), harus berani ngomong, bicarakan secara baik-baik, dan lakukan sedekah. Temukan titik solusi dan segala masalah akan terselesaikan. Dan untuk menemukannya itu butuh pengalaman.

art of innovation. inovasi adalah membentuk kembali realitas alam dengan kreativitas kita dengan itu kita menandai sejarah, tidak sekedar larut didalamnya

re-creation : hidup perlu jeda agar pikiran siaga saat ide segar muncul. Anda tdak bisa menciptakan sesuatu yg baru itu butuh rekreasi. "orang yang bikin usaha ga istiraha, kerja senin-senin, akhirnya tipes”.

my bactcave : Orang-orang super kreatif memiliki ruang dan waktu paling privasi untuk menjadi diri sendiri : P Diponegoro, Batman, dll. Mas mengaku juga punya teman imajiner (Master Mind Imajiner) yaitu Waren Buffet, Bill Gates,Jose Mourinho dan Steve Jobs.

pengusaha 2 macam, by oppurtinity dan by passion (tentang hal ini bisa dilihat dalam blog saya yang merupkan balesan imel dari Mas Arief : http://dw-arif-n.blogspot.com/2009/11/dari-arief-untuk-arif.html )

Pondasi islam dlm bisnis : http://mybothsides.blogspot.com/2010/04/kunci-sukses-bisnis-1.html

  1. Keyakinan (syahadat) : http://mybothsides.blogspot.com/2010/04/kunci-sukses-bisnis-2.html

  2. manajemen waktu (sholat) : http://mybothsides.blogspot.com/2010/04/kunci-sukses-bisnis-3.html dan http://mybothsides.blogspot.com/2010/04/kunci-sukses-bisnis-4.html

  3. menahan diri (puasa) : http://mybothsides.blogspot.com/2010/05/kunci-sukses-bisnis-5.html

  4. berbagi (zakat) : http://mybothsides.blogspot.com/2010/06/kunci-sukses-bisnis-6.html

  5. mengikhlaskan (HAji) : http://mybothsides.blogspot.com/2010/08/kunci-sukses-bisnis-7-end.html



“kerja itu hanya selingan, sambl menunggu waktu sholat” Pak Azis

3 comments:

Elsa mengatakan...

angkat topi buat TDA!!!!

saluuuuuuuuut

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wah, jadi kayak baca riwayat hidup mas arif deh

pinjaman uang mengatakan...

Bagus ϐªήģêτ n ispiratif aku muter lagi