Rabu, 06 Januari 2010

rahasia agar kamu bisa memotivasi diri



Saat saya mengisi acara pelatihan beberapa waktu lalu, ada sebuah pertanyaan, kurang lebih sebagai berikut : “mas, saya itu untuk mencapai sesuatu seringkali motivasi saya itu naik –turun, itu gimana>”

Motivasi seseorang memang seperti begitu adanya. Terkadang kita begitu bersemangat, namun tidak jarang kita juga “loyo” untuk melakukan sesuatu. Kita tidak bisa mengandalkan orang lain, kitalah yang harusnya bisa memotivasi diri sendiri. Orang biasanya kehilangan motivasi karena tiga hal : kehilangan kepercayaan diri, kehilangan fokus dan kehilangan arah. Untuk itu, Anda harus percaya diri bahwa Anda akan SUKSES dan BERHASIL, Fokus lagi terhadap apa yang sebenarnya Anda inginkan dan bangun kembali kemana arah Anda menuju. Namun tentunya untuk melakukanya butuh usaha untuk berubah dan kembali BERSEMANGAT!

Pertanyaanya adalah bagaimana Anda bisa BERSEMANGAT kembali? Bagaimana membangun motivasi diri? Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan :
1.Temukan Alasan
Cari Alasan mengapa Anda harus melakukanya. Cari sumber motivasi. Temukan manfaat terbesar kenapa Anda harus mendapatkannya. Hal ini akan memebuat ANda terinspirasri utnuk melakukanya terus walaupun banyak rintangan menghadang.

2.Miliki mimpi. MIMPI yang BESAR
Bayangkan beberapa tahun lagi Anda akan menjadi apa. Bayangkan Dunia di masa yang akan datang. Hal ini akan mengarahkan Anda.

3.Terus belajar
“Stay hungry, stay foolish” kata Steve Jobs. Anda tidak hanya membutuhkan keingianan saja, tapi juga membutuhkan rasa “lapar” untuk mendapatkan sesuatu.

4.Mengalahkan diri sendiri
Anda adalah Anda, yang mempunya kelebihan dan kelemahan sendiri. Musuh terbesar adalah Anda sendiri. Sudahkah Anda mendapatkan apa terbaik bagi Anda?

5.Ambil satu langkah lagi
Ketika Anda menghadapi situasi sulit, ambilah satu langkah ke depan. Fokus pada langkah berikutnya. Dan jadilah PEMENANG.

6.Tataplah masa depan

Masa lalu bisa menjadi beban berat untuk melangkah ke depan. Namun Anda tidak akan melakukan apapun untuk mengubah masa lalu, yang Anda miliki adalah sekarang. Dan Anda masih mempunyai kesempatan di masa yang akan datang.CHAYO!!

Untuk artikel lengkap bisa Anda baca di : http://www.senyumkita.com/senyum-inspirasi/rahasia-memotivasi-diri-sendiri/

15 comments:

Elsa mengatakan...

kok tanpa judul??

Elsa mengatakan...

kalo aku sih.. biar semangat, harus dikasi duit dulu!!! hahahahahahahahaa...

ninneta mengatakan...

keren.... mantafff

Etha mengatakan...

semangat ... :p

dwi wahyu arif nugroho mengatakan...

iya, mbak td terlalu bersemangat..hehe

Fitri mengatakan...

waahh..thanks udah posting ini.keren.dan bener" bikin semangat :D

BrenciA KerenS mengatakan...

jangan lupa berdoa dan terus berusaha ya...

SeNjA mengatakan...

saat ini aku sedang membutuhkan motivasi tak kukira aku mendapatkannya disini,
terima kasih sahabat...

Clara mengatakan...

yang penting jangan malas
hihihi, memarahi diri sendiri yg seringkali motivasi itu kalah sama rasa malas XD

elpa mengatakan...

tips keren, bs di terapkan..
semangat...semangat

anyin mengatakan...

selama bisa menertawakan hidup... meskipun sakit perih... saya semangat kok... emang ada naik turun, nah itu balik lagi ke kitanya sendiri.. iya kan mas :)

dEvi mengatakan...

jadi semangad lagi nih..tq mas :)

Dees mengatakan...

keren
saya suka bagian ini

"Anda adalah Anda, yang mempunya kelebihan dan kelemahan sendiri. Musuh terbesar adalah Anda sendiri. Sudahkah Anda mendapatkan apa terbaik bagi Anda?"

banyak sekali orang yang kadang tak tau kelebihannya

Tyas mengatakan...

sangat menginspirasi saya.... :)

mira mengatakan...

masih susah memotifasi diri om. lebih suka malas2an.. -__-'